Header Ads

 

Sambut HUT TNI ke -76, Korem 022/Pantai Timur Ziarah Ke Makam Pahlawan Nagur Pematang Siantar


PEMATANGSIANTAR-  Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke- 76 Tahun 2021, Korem 022/PT melaksanakan upacara dan ziarah nasional  di Taman Makam Pahlawan Jln. Sangnawaluh Kelurahan Merdeka, Kecamatan Siantar timur Kota Pematangsiantar, Senin  (04/10/2021).


Bertindak selaku irup dalam upacara tersebut, Wadan Rindam I/BB Kolonel Habsen  Sianturi ,Perwira upacara (Mayor Inf Fransisco Andy Sidauruk).  dan Komandan upacara (Mayor Inf Hendra Gunawan).


Hadir pula dalam kegiatan tersebut , Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P., Dandenpom I/1 Pematangsiantar  Mayor CPM Biston Simbolon., Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, S.I.K., Kapolresta Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, SIK., Ketua DPRD Kab. Simalungun Timbul Jaya Sibarani., Kajari Pematangsiantar diwakili Rendra Pardede , Para Kasirem 022/PT. Danki Brimob Subden 2 B diwakili IPDA Tukimin, Bintara, Tamtama dan PNS serta Ketua Persit dan Pengurus Persit.


Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawah, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh pimpinan ziarah nasional. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga yang dilakukan oleh peserta ziarah.


Kasipers Korem 022/PT 022/PT Letkol Inf Elite Raca P Telaumbanua mengatakan suatu penghormatan kita kepada arwah para pahlawan, mereka sudah berjuang demi menegakkan kemerdekaan dan kita sekarang tinggal melanjutkannya.


“Untuk mengenang dan meresapi jasa para pahlawan, serta mengingat semangat patriotisme yang telah ditunjukan oleh para pendahulu, maka seyogyanyalah sebagai penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan,” ucapnya.


Kegiatan ini juga menerapkan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah Pandemi Corona Covid-19, seperti sebelum masuk Pintu TMP  mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu badan, menjaga jarak dan tidak lupa tetap menggunakan masker selama penyelenggaraan kegiatan.


Tampak hadir mengikuti Upacara dari Barisan Kodim 0207/Sml 1 SSR. Barisan Korem 022/PT 1 SSR. Barisan Yonif 122/TS 1 SSR. Barisan Rindam I/BB 1 SSR. Barisan PNS TNI 1 SSR. Barisan Persit KCK 1 Pok dan  Korsik. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar