Header Ads

 

Pembangunan Proyek Kantor PLN Raya Seperti Proyek 'Siluman' Tanpa Pagu Anggaran


SIMALUNGUN  - Proyek bangunan milik PLN Simalungun yang terletak di diwilayah Kelurahan Pematang Raya, Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun layak dipertanyakan. Pasalnya, bangunan pos jaga itu informasinya akan dijadikan kantor ranting oleh PLN. Sabtu ( 9/10/2021) 


Ironisnya, proyek pembangunan itu pun berbeda dengan proyek-proyek milik pemerintah lainnya. Dilokasi proyek bangunan tidak ada terpasang pagu anggarannya. Sehingga banyak warga bertanya-tanya besaran biaya, lama pekerjaan dan nama perusahaan pelaksana.


Beberapa pekerja proyek saat disambangi awak media ini mengakui bahwa bangunan yang dikerjakan itu untuk kantor ranting pelayanan PLN anak Cabang Sidamanik.


"Bangunan ini untuk kantor bang," ujar pekerja.


Sementara itu, salah satu warga bernama Rudy Manurung (43) mengaku  tidak mengetahui sama sekali proyek itu bersumber dari mana.


"Proyek itu, proyek siluman bang. Buktinya tidak plangnya," sebutnya.


Warga lainnya, Saralen Saragih mengatakan menurut informasi yang didapatnya proyek itu adalah milik pemerintah yakni PLN. Akan tetapi, pemerintah sendiri belum begitu terbuka pada masyarakat.


"Kita tidak tau apakah bangunan itu juga sudah memiliki IMB, dan seharusnya plang pekerjaan dipasang dilokasi proyek," katanya.


 Hingga berita ini diunggah, awak media ini belum berhasil mengkonfirmasi pada polihak terkait yakni PLN dan pemborong bangunan.


Editor red

Pewarta DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar