Header Ads

 

Pangulu Nagori Boluk Kedepankan Infratruktur Rabat Beton Agar Dapat Dirasakan Warga


SIMALUNGUN – Dana Desa (SD) untuk Nagori Boluk, Huta II Pangalangan, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun tahap I digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Senin (04/10/2021), Dan mulai dikerjakan sekitar pukul 08.30 wib.


Pantauan awak media ini, proyek yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2021 itu, memiliki speack volume 100 Meter X 4 Meter × 0,15 Meter dengan total anggaran biaya sebesar Rp. 96.280.590 ( sembilan puluh enam huta dua ratus delapan puluh ribut lima ratus sembilan puluh rupiah ).



Erniwati Sikumbang, selaku Pangulu Nagori Boluk mengatakan pembangunan infrastruktur itu bersumber dari Dana Desa kabupaten simalungun tahun anggaran 2021, dan diperuntukan membangun infrastruktur Perkerasan Rabat Beton di Huta II Pangalangan.


"Ini pembangunan tahap 1, dan program kita adalah pembangunan infrastruktur Perkerasan Rabat Beton di Huta II Pangalangan, Kecamatan Bosar Maligas." Ungkap Erni Sikumbang.


Erni pun menjelaskan, proyek Rabat Beton itu pun akan dikerjakan oleh warga setempat dengan sistim swadaya dengan menggunakan warga yang pengangguran.


Masih kata Erni, Dirinya pun berharap di masa jabatannya itu, dapat membangun infrastruktur di tiga dusun lainnya.


"Dengan adanya Proyek Rabat Beton ini, dapat membantu warga huta II Panggalangan yang pengangguran untuk di perkerjakan di proyek Rabat Beton ini, dan saya juga berharap kedepannya apabila dimasa jabatan saya masih ada anggaran ini, akan saya bangun insfratruktur di tiga dusun lagi dan memperkerjakan warga di dusun masing - masing yang mendapatkan Proyek Pembangunan Insfratruktur," jelasnya.


S, Warga Huta II Panggalangan yang berada dilokasi proyek juga mengucapkan syukur dengan perbaikan jalan tersebut. Sebab, karena dengan diperbaikinya jalan itu, para warga tidak kesulitan lagi mengeluarkan hasil bumi ke kota dan ke desa lainnya. 


"Mudah – mudahan Dana Desa (DD) diperpanjang kedepannya. Kami juga selaku warga Nagori Boluk Huta II Panggalangan sangat – sangat berharap dan mengucapkan berterimakasih Kepada Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. Jokowidodo, dan tak luput juga kepada Gubernur Sumut, Bupati Simalungun. Semoga untuk tahun kedepan akan mendapat proyek kembali dan dilaksanakan kembali untuk Nagori Boluk."


"Kami mengucapkan banyak terimakasih  kepada Pemerintah atas Dana Desa untuk Proyek Perkerasan Rabat Beton, membuat kami dapat di pekerjakan di proyek ini, semoga kedepannya Dana Desa dapat disalurkan kembali," tuturnya.


Proyek Perkerasan Rabat Beton di Nagori Boluk Huta II Panggalangan ini juga dipantau Bhabinkamtibmas Polsek Bosar Maligas, Aipda H.Sinaga, dan Bhabinsa Koramil 07 Bosar Maligas, Pelda Sucipto.


Caisar Manalu.


 

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar