Header Ads


 

Kapolres Simalungun Pimpin Apel Pagi Sekaligus Perkenalan Pada Personil Asal Papua


SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH memimpin apel pagi dan perkenalan personil Papua BRIPDA Andreas Rewa di lapangan apel Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih Kecamatan Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (12/10/2021) pagi sekira pukul 08.00 WIB.


Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan berdasarkan hasil Assessment beberapa hari lalu, kita masuk ke Assessment PPKM level 2 dan hari ini ada 16 pasien Covid 19 Se Kabupaten Simalungun, pengurangan angka terpapar ini semua berkat kinerja rekan-rekan, saya ucapkan terimakasih.


"Tapi kita jangan under estimate, karena kita lihat Negara tetangga kita mengalami Dampak Covid periode ketiga,"ujar Kapolres.


Ditambahkan Kapolres, untuk masuk ke Assessment level 1 kita memerlukan percepatan Heart lmunity (percepatan paksin covid-19). Hingga saat ini kita sudah sampai 39% Heart Immunity ( Vaksinasi ). Sasaran Prioritas kita adalah segmen Lansia dan anak-anak pelajar.


"Saya minta tolong kepada rekan-rekan, Untuk membantu pemerintah daerah dalam pencapain Target Heart Immunity karena ita akan turun ke lokasi tertentu untuk mencapai Target Vaksinasi kelompok Rentan ( Lansia ). Tolong rekan-rekan menjadi agen-agen Influencer yang mempengaruhi kelompok rentan untuk mau melaksanakan Vaksinasi. Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan, atas kegiatan seminggu belakangan ini tidak ada gangguan Kamtibmas,"tambah Kapolres.


Lebih lanjut Kapres mengatakan ada program yang dicanangkan di Kabupaten Simalungun yaitu Kawasan Super Prioritas wisata Danau Toba sehingga tolong supaya kita berfikir secara Konsep. Dimana Konsep itu sesuai dengan Tupoksi setiap Sat atau Bag dan Sie, bagaimana kita belanja Masalah, menginventarisasi Masalah, apakah kerawanannya untuk mencapai Kondisi Harkamtibmas serta Penangan kondisi Harkamtibmas Kita bagi dalam waktu Jangka Pendek, jangka menengah, jangka Panjang,


"Saya berharap dalam satu minggu kedepan, Pak Kabagops tolong Pro aktif tentang penanganan Covid dan Harkamtibmas,"kata Kapolres.


Pada kesempatan itu Kapolres memperkenalkan BRIPDA Andreas Rewa dari Papua yang akan melaksanakan magang di Polres Simalungun selama tiga bulan untuk mengetahui bagaimana mengelola situasi Kamtibmas bersama Bhabinkamtibmas.


"Saya minta tolong kepada seluruh Personil Polres Simalungun, agar Bripda Anreas Rewa di ajari yang baik dan yang Positif,"Pesan AKBP Nico Dedy Arifianto SH, SIK, MH.


Sementara Bripda Andreas Wilson Rewa diberikan kesempatan memperkenalkan diri dan mengatakan kedatangannya ke Polres Simalungun dalam rangka Magang, mengenal budaya Indonesia yang luas ini. "Saya berharap dapat belajar dengan baik di sini, agar saya bisa kembali dan menyampaikan apa yang saya dapat di sini. Terima kasih atas dukungan dan perhatiannya,"ujarnya.


Usai apel pagi itu, Kapolres Simalungun Nicolas Dedy Arifianto SH, SIK, MH memberikan helm dan Sepedamotor Babinkamtibmas kepada BRIPDA Andreas Rewa, kemudian dilanjutkan dengan Pemberian hadiah atau Reward kepada Personil dan ASN Polres Simalungun berprestasi dari Kapolres Simalungun setiap apel pagi.


Apel pagi itu diikuti, Para PJU, Pama, Brigadir dan ASN Polres Simalungun.


 DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar