Header Ads

 

Ribuan Vaksin Tahap I Sukses Tersalurkan di Kecamatan Raya


SIMALUNGUN -  Warga dari sejumlah wilayah di Desa dan Kelurahan Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun kembali mendapatkan vaksin, termasuk bagi pelajar SMP hingga SMA. Kamis (16/09/2021).


Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilaksanakan di dua tempat diantaranya  dikawasan Komplek SMPN 1 Pematang  Raya dan SMAN 1 Raya. Terlihat oleh awak media ini sejumlah perangkat Kecamatanan dan juga kelurahan sibuk mengarahkan dan menghimbau agar tetap menerapkan Protocol Kesehatan. 


Antrian warga dan juga pelajar SMPN dan SMAN dan juga SMK dengan sabarenunggu antrian, Tamppak para petugas TNI dari Danramil 14 Kodim 0207 dan juga Personil Polsek Pematang Raya Polres Simalungun secara tegas melakukan himbauan pada warga masyarakat yang rela menunggu berjam jam untuk mendapat Vaksin.


Sementara, beberapa warga yang sempat dimintai keteranganya oleh awak media inimenyabutkan "dirinya mau mendapat Vaksinasi agar bisa mendapat bantuan dari program perintah" ucapnya.


Sebab beberapa warga pun menyebutkan, pihaknya menerima informasi yang menyebutkan Sertivikat Vaksin   bisa digunakan sebagai salah satu syarat untuk menerima bantuan namun boru saragih dan boru purba itu enggan menyebutkan mendapat informasi tersebut dimaksud. 


Sedangkan dikawasan Komplek SMA Negeri 1 Raya tampak ratusan pelajar pun ikut mendukung pelaksanaan program Vaksinasi yang dilaksanakan dikawasan Sekolah yang  bekerja sama Pihak Kepolisian Polres Simalungun gawe bareng dengan Tim Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun. Saat pelaksanaan Vaksinasi di SMAN 1 Raya tampak salah seorang siswa bernama  Rano Siringoringo (17) salah satu Siswa SMK  Pertanian Batu XX terkulai lemas dan pusing usai menerima Vaksin tersebut akan tetapi dengan kesigapannya pihak medis Kepolisian Polres Simalungun. dr. Sirovenesia S  boru Banjarnahon. 


Setelah dilakukan pemeriksaan dan perawatan Siswa tersebut pun kembali berangsur pulih. Didapat keterangan dari dr. Sirovenesia Siswa dimaksud mengaku belum sarapan Nasi sehingga ketahanan tubunya melemah. Jelasnya


Sehingga Tim Medis yang melaksanakan Vaksinasi menyarankan pada para siswa yang menjadi peserta Vaksinasi dianjurkan untuk sarapan nasi terlebih dahulu jelanya lagi. Pada awak media ini dr. Sirovenesia Banjarnahon menyebutkan untuk di SMAN I Raya pihaknya menyediakan Vaksinasi untuk 1000 Siswa Pungkasnya. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar