Header Ads

 

Pegawai Perkebunan PTPN IV Dosin Ditemukan Tewas


SIMALUNGUN - Sesuai Keterangan Tertulis dari pihak Kepolisian Polsekta Tanah Jawa Polres Simalungun. 


Menurut keterangan tertulis dari pihak Kepolisian, menyebut bahwa Korban bernama Muhamad Ikin (50) alias Pa Ikin  Warga Huta III Dolok Nagori Boluk Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, yang ditemukan  warga telah terbujur kaku.


Masyarakat menemukan jasad seorang laki-laki yang dikenal sebagai centeng, dikawasan Perkebuna Dosin tempat kerjanya  korban pada Senin pagi (13/09/2021) sekira pukul 06:30 WIB. 


Sementara Sejumlah personil Polsek Tanah Jawa yang mendapat informasi dari salah seorang warga kemudian bergerak menuju lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). 


Setibanya dilokasi TKP Pihak Kepolisian Polsek Tanah Jawa, diantaranya Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat, Kanit Reskrim dan Beberapa anggota Intel beserta Anggota piket siang itu. 


Namun Jasad Korban sudah tidak ada lagi di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) menurut salah seorang karyawan pada anggota piket SPKT yang  menerima informasi adanya penemuan mayat seorang laki-laki tersebut menyebutkan bahwa korban sudah dievakuasi dibawa pihak keluaraganya dengan menggunakan mobil Vick up bersama warga lainnya.


Pihak kepolisian dari Polsek Tanah Jawa yang datang ke Lokasi TKP.


Namun saat tiba di TKP mayat tersebut sudah dibawah kerumah duka sehingga personil  berangkat menuju  kerumah duka Di huta III Dolok Nag Bolok Kec Bosar Maligas, dan hasil pemeriksaan yg dilakukan Bidan perkebunan tidak ditemukan adanya tanda2x kekerasan pd tubuh mayat tersebut. 


Dalam hal ini pihak keluarga / istri Korban yakin bahwa kematian suaminya itu bukan  diakibatkan orang lain tapi murni karena musibah. 


Oleh sebab itu Keluarga korban (Istri)  membuat surat pernyataan bahwa tdk keberatan atas meninggalnya korban serta tidak menuntut dikemudian hari kepada siapapun termasuk Kepolisian  Khususnya Polsekta Tanah Jawa dan memohon agar tidak dilakukan Otopsi (Bedah mayat) terhadap tubuh korban. Selanjutnya menanda tangani Surat Pernyataan diatas meterai dihadapan para saksi2 diketahui Kepala Desa nagori Boluk kec Bosar Maligas. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar