Header Ads

 

Kodim 0207 Simalungun Bangun Bendungan Pengairan Lahan Pertanian Melalui Program TMMD


SIMALUNGUN - Pembangunan Bendungan Melalui Program TMMD Kodim 0207, Yang Ke 112 Tahun 2021. Bertujuan Guna Dapat Mengairi Ratusan Hektar Lahan Pertanian Warga.


 Komandan Kodim 0207 Simalungun, Letkol Infantri Roli Souhoka SIP, disaksikan, Camat Siantar Marihat Robet Sitanggang SSTP, dan Lurah BP Nauli, Bungaran Alosius Togatorop serta Tokoh agama setempat. 


Pelaksanaan  Peletakan batu pertama pada pra TMMD tahun 2021 yang  dilaksanakan di wilayah Siantar Marihat tepatnya diwilayah  Kelurahan BP Nauli kecamatan Siantar Marihat Kabupaten Simalungun Rabu (01/09/2021) sekira pukul 10:30 WIB.



Dalam pelaksanaan peletakan batu pertama pada pelaksanaan Pra TMMD yang ke 112 Tahun 2021, Kodim 0207 Simalungun Dengan sasaran Pembuatan Bentang Bendungan di sepanjang aliran Sungai Bah Biar sepanjang 20 meter  dengan kedalaman 1,5 meter, kawasan tersebut berada tak jauh dari Mako Yonif 122 Tobak Sakti. 


Perencaanaan pelaksanaan pembangunan dimaksud direncanakan  selama 30 hari yang akan dimulai pada tanggal 15 September Hingga Berakhir pada tanggal  14 Oktober mendatang Tahun 2021.  


Pelaksanaan proyek TMMD dimaksud rencananya akan menurunkan 150 personil gabungan. Ujar Pasiter Kodim 0207 Kapten Inf, Binsar Panjaitan


Komandan Kodim 0207 Simalungun, menyebutkan pada awak media ini  pihaknya beserta sejumlah pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD yang ke 112 ini memohon dukungan dari sejumlah lapisan masyarakat sembari mengatakan 


Dukungan masyarakat dalam hal itu guna mempercepat kelancaran pelaksanaan  pembangunan bendungan dimaksud. Ujarnya


Tak hannya itu Letkol Inf Roli Souhoka pun mempersilahkan bila  warga setempat ingin ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan Bendungan tersebut. Ujarnya lagi



Kami TNI-AD akan Tetap Jaya Bila kemanunggalan TNI dengan Masyarakat Bisa Terwujud, paparnya 


Sehingga pembangunan Bendungan diairan Sungai Bah Biar  yang akan dilaksanakan melalui TMMD ini nantinya dapat dipergunakan warga masyarakat untuk mengairi sedikitnya 200 hektar area lahan persawaan dan pertanian. Pungkasnya 


Hadir dalam peletakan baru pertama dimaksud Danramil 03 Kapten Kapeleri Samsul Capa  yang diwakili anggotanya, serta Pasiter Kodim 0207 Simalungun, Kapten Infantri Binsar Panjaitan bersama sejumlah prajurit TNI - AD Kodim 0207 Simalungun. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar