Header Ads


 

Jelang HUT TNI ke-76, Korem 022/PT Gelar Baksos Donor Darah


PEMATANG SIANTAR -  Komando Resor Militer (Korem) 022/Pantai Timur   menggelar  kegiatan Bakti sosial donor darah dalam rangka HUT ke-76  TNI  tahun 2021 yang dibuka oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P yang diwakili oleh Kasipers Korem 022/PT Letkol  Inf  Elite Raca P.Telaumbanua bertempat di Aula Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (28/09/2021).


Kasipers Korem 022/PT Letkol  Inf  Elite Raca P.Telaumbanua mengatakan Kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan hari ini, selain dalam rangka menyambut peringatan hari jadi TNI Ke 76 tanggal 5 Oktober 2021, juga merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.



Melalui kegiatan ini, Korem 022/PT bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), dinas kesehatan, instansi dan lembaga terkait lainnya berupaya untuk membantu memberdayakan dan meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat melalui kegaiatan Donor darah.


Bakti sosial donor darah yang digelar di aula Makorem 022/PT pada hari ini di ikuti oleh Perwakilan seluruh satuan Komando kewilayahan jajaran Korem 022/Pantai Timur, kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-76 ini, berlangsung dengan tetap menerapkan  protokol  kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak untuk menjaga penularan virus Covid 19.


“Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat. Target donor darah kali ini yaitu sebanyak 520 kantong, semoga target terpenuhi,” jelas Ka Rumkit Mayor Ckm dr. Adi Sumanta Sembiring S.Keb.SppD.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Para Kasi Korem 022/PT, Ka Rumkit Tk IV P.Siantar,  Para Pasi Rem 022/PT, Ketua Persit Koorcabrem 022/PT PD I/BB Ketua Persit Kodim 0207/Sml, Pengurus Persit Koorcabrem 022/PT, Personel Rem, Disjan dan Dim jajaran Rem 022/PT, Persit Rem, Disjan dan Dim jajaran Rem 022/PT. 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar