Header Ads

 

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Rusdi Lubis, SH. MMA Lakukan Sosialisasi Di Desa Totap Majawa


SIMALUNGUN - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Daerah Pemilihan X (Kota Pematang Siantar - Kabupaten Simalungun) dari Fraksi Partai HANURA  H. Rusdi Lubis, SH. MMA melakukan kegiatan sosialisasi Perda Provinsi Sumatera Utara No. 1 tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika di Nagori Totap Majawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara pada Rabu (29 September 2021).


H. Rusdi Lubis, SH. MMA bersama rekan yang lain hadir di Nagori/Desa Totap Majawa sekira pukul 10.45 WIB. Kedatangan Mereka disambut oleh Kepala Desa Totap Majawa Erlisah Sinaga, Babinsa Tanah Jawa Serda Misno, Ketua Maujana Dani Huni Armansyah Manurung, Ketua LPM Rosita, Para Pemuka Agama dan Seluruh Perangkat Desa.


Dalam kunjungannya, H. Rusdi Lubis, SH. MMA bersama pembawa materi Dadang Darmawan P, M.Si yang sekaligus menjabat sebagai Dosen FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) dari UMA (Universitas Medan Area). Dalam penyampaian materi Sosialisasi Peraturan Daerah 1/2019 tersebut di hadiri sekitar puluhan peserta dari kaum bapak-bapak, ibu-ibu maupun remaja yang tetap mematuhi Standart Protokol Kesehatan Penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak dan selalu memakai masker. Pembawa materi Dadang Darmawan P, M.Si terlihat tetap antusias dalam penyampaiannya walaupun cuaca sedang gerimis. 


Selain kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah 1/2019 tersebut, H. Rusdi Lubis juga menerima aspirasi ataupun keluhan warga Totap Majawa mengenai banjir yang sudah bertahun-tahun melanda Desa Totap Majawa. Pihaknya berjanji akan berkordinasi pada pihak Direktur PTPN IV untuk menangani masalah banjir tersebut.


Di akhir acara, H. Rusdi Lubis, SH. MMA bersama rekannya juga membagikan bingkisan berupa Tas ransel. Dirinya menghimbau untuk para orang tua selalu mengawasi anak-anak mereka dan selalu berharap agar anak-anak muda generasi penerus Bangsa untuk menghindari penyalagunaan Narkoba. "Peran orang tua sangat penting dalam upaya pencegahan ini, selalu awasi anak-anak kita dari bahaya penyalagunaan Narkoba. Buat anak-anak selalu semangat belajar dan sekolah untuk mencapai cita-cita. Karena Dunia ini pemilik orang-orang yang bersemangat" pungkasnya.



 DANI R.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar