Header Ads

 

Anak Umur 5 Tahun Hanyut Diseret Air Sungai Bah Karai

Personil Polsek Raya, Cek TKP Korban Hanyut Di Bongguron Karyahan Kecamatan Raya



SIMALUNGUN - Sejumlah Personil Polsek Pamatang Raya, secepat kilat turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) Bocah disebut sebut bernama Perwira Purba (5). Bocah yang baru lepas dari Balita itu. Telah menjadi korban Hanyut di arus Sungai Bah Karai yang berada diwilayah Nagori Bongguron Karyahan Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun pada Minggu (5/09/2021) Kira pukul 15:30 WIB. 


Korban yang saat itu bersama ke empat temannya yakni, Ramiksen Purba (7), Helena Purba (10), Hotdia Purba (10) dan Selvia Purba (8) kelima bocah dimaksud sedangandi -mandi disungaiBah Karai kira -kira 500 meter dari pemukiman dimana kelima anak dimaksud tinggal bersama orang tuannya. 


Sedang asik bermain diatas bebatuan pada arus sungai Bah Karai tersebut, tiba Korban yakni Perwira Purba yang masih berusia 5 tahun itu tiba - tiba  terpeleset dan tercebur kedalam arus Sungai hingga terseret air  yang saat itu sedang besar akibat hujan yang turun hampir setiap hari belakangan ini. 


Teman -teman korban pun tak dapat berbuat banyak. Hanya tangisan mengiring bocah yang hanyut kian jauh terseret air. Kempat anak ingusan itu kemudian mengabari pada orang tua Korban  dan menceritakan apa yang sudah terjadi pada  Perwira Purba yang kini hilang ditelan arus sungai. 


Sementara Ayah Kandung Korban yakni Pendriaman Purba (42) Alamat Dusun 5 Kariahan Usang Nagori Bongguran Kariahan bersama warga kampung kemudian melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang arus air Sungai Bah Karai yang semakin deras airnya saat itu. 


Hingga malam pun berlalu Orang Tua Korban dan warga kampung beserta sejumlah personil Kepolisian Polres Simalungun, yang bertugas di Polsek Pamatang Raya bersama Tim BPBD Kabupaten Simalungun dan juga Tim Basarnas masih berupaya melakukan pencarian. 


Hingga malam berlalu jasad Bocah yang menjadi korban hanyut itu pun, belum berhasil ditemukan. Tampak Camat Raya, Tagon Sihotang, Jon Paris Lingga Pangulu Nagori/Kepala Desa  Kariahan Bongguran,bersama Gamot Dusun 5 Juliaman dan personil Kepolisian sepakat dengan memutuskan bahwa pencarian untuk sementara akan dihentikan dan akan dilanjutkan kembali pada  Senin pagi (6/9/2021) sekira pukul 08:00 WIB. 


DANI

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar