Header Ads

 

Akibat Diguyur Hujan Terus Menerus, Ruas Jalan Siantar Seribudolok Terancam Putus


SIMALUNGUN - Salah Satu Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), yang merupakan salah satu akses jalan lintas Pematang Siantar - Pamatang Raya dan Seribudolok  Selasa (31/08/2021) sekira pukul 16:30 WIB. 


Ruas jalan dimaksud  terancam putus,  Hal tersebut diakibatkan salah satunya oleh  tingginya curah hujan, yang hujam terus menerus diwilaya itu sehingga badan jalan yang berada diwilayah tersebut yakni di Simpang Raya Dasma Kecamatan Pane tepatnya dipigiran Kebun Marjandi embong tak jauh dari Simpang menuju SMPNI Panobean Pane Kabupaten Simalungun. 


Telah terjadi longsor hingga lapisan aspal pada jalur jalan lintas Sumatera itu pun ikut ambruk amblas  dan menimbulkan lubang menganga bak mulut buaya  mengancam keselamatan pengguna jalan Jalinsum tersebut itu.


Benarkah terjadinya longsong dimaksud, diakibatkan sejumlah faktor salah satunya tidak sebanding pembuangan air dengan debit air yang dialirkan hingga pondasi jalan yang hanya ditumpuk karung plastik tersusun berisikan tanah dibawah badan jalan  Jalinsum  itu.  


Sehingga daya resapan air pun tak lagi dapat menampung debit air,  Melalui media online ini sejumlah warga menitipkan satu suara  permohonan agar pemerintah terkusus Pihak Pemerintahan Provinsi Sumut segera melakukan upaya perbaikan  guna mengantisi pasi kondisi jalan Jalinsum tepatnya diwilayah Raya Dasma yang merupakan sebagai Aset jalan Provinsi tidak bertambah parah, yang akan menimbulkan serentetan penderitaan warga masyarakat Simalungun dan para pengguna jalan Lintas Sumatera dimaksud.



 DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar