Header Ads

 

Warga Resah Bangunan Eks Bethesda Direncanakan Tempat Isoman Covid-19 oleh Bupati Simalungun


"Wilayah Kecamatan Raya yang berada diwilayah pemukiman padat penduduknya yang berada disekitaran Wilayah Padat Penduduknya" 


SIMALUNGUN - Senin (9/08/2021) Pamatang Raya Kecamatan raya,  Bupati Simalungun, Radiapo Hasiholan Sinaga SH. Merencanakan Bangunan Eks Rumah Sakit swasta Bethesda  milik yayasan GKPS, yang Berlokasi diseputaran Jalan Gereja, tepatnya diseputaran  Raya Tongah, Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. 


Bangunan Rumah sakit Swasta   yang sudah lama tutup, yang dikenal warga masyarakat banguna bukan milik pemerintah melainkan milik Yayasan GKPS Pemkab Simalungun. 


Menurut salah seorang warga Pamatang Raya,  W, Saragih dan lainnya yakni Purba serta beberapa warga lainnya yang enggan menyebutkan Identitasnya.  


Namun sempat kepada awak media ini , menyebutkan bahwa Bangunan eks Rumah sakit  tersebut. " memang sudah lama tutup, akan tetapi dengan adanya informasi yang menyebutkan bahwa bangunan tersebut akan digunakan sebagai Tempat Isoman Covid 19, jelas warga sekitar  merasa cemas dan keberatan ucapnya.


Walau bangunan itu sudah cukup lama tutup dan diduga menjadi sarang hantu dan kabarnya akan beralih pungsi Jadi Tempat Isolasi Mandiri pasen  Covid 19 jelas keberatan lah jelasnya. 


Tak hanya itu warga pun mempertanyakan bukankah Pemkab Simalungun sudah memiliki Bangunan sebagai Pasilitas Covid 19, di Batu  XX bangunan tersebut yang dibangun oleh  JR Saragih Bupati Simalungun dikala itu. 


Bahkan dengang dana pembangunan meyerap dana milyaran rupiah yang kabarnya dari dana kovid 19. Pengerjaan proyek renopasi pun mengikat kerja sama dengan pihak Personil Kodim 0207 yang melaksanakan renopasi bangunnya itu. 


Sedangkan Sempat juga RHS Bupati Simalungun beberapa waktu lalu sempat menyebutkan mengenai RSUD Tuan Rondhaim di Batu XX  akan dikembalikan ke tempat asalnya yakni ke Komplek Perkantoran SKPD Pemka  simalungun. 


Tetapi hingga 100 hari Bupati Simalungun berlalu,  Menjabat jadi orang nomor satu diPemerinrahan Kabupaten Simalungun, tetapi Bangunan RSUD Tuan Rondahaim  tersebut dimaksud. 


Bangunan RS pun tak jelas ujung pangkalnya, sementara bisa aja pemerintah segera mengembalikan lagi RSUD Tua Rondhaim dikembalikan ke tempat semula sedangkan, Bangu anan Fasilitas covid 19 pun dikembalikan lagi ke Batu XX. 


Sementara Lurah Pamatang Raya, Sarwedi Purba yang berhasil dimintai keterangannya oleh awak media ini terkait issue dimaksud Lurah Pamatang Raya menjawab pesan singkat Wartawan  melaui Aflikasi WattsApnya.


" Yang menyebutkan Ia bang, issu itu memang  ada kita dengar dari beberapa warga, Tapi sampai saat ini kita belum mendapatkan informasi secara resmi dari pihak terkait tentang penggunaan gedung dimaksud. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar