Header Ads

 

Korem 022/PT Terima Penyuluhan Hukum, Danrem : Prajurit Cerdas Pasti Taat hukum


SIMALUNGUN – Plh Kasrem 022/Pantai Timur Letkol Inf   Henri  Siregar  S.H mewakili Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P., menyampaikan dalam kata sambutan dan arahannya dalam acara Penyuluhan Hukum pada para prajurit dan PNS yang mengambil tema : "Melalui Penyuluhan Hukum Kita Tingkatkan Disiplin dan Taat Hukum Untuk Mengurangi Pelanggaran Hukum di Satuan” 


Acara dimaksud dilaksanakan   di Aula Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Selasa ( 31/08/2021) pagi tadi sekira pukul 08:30 WIB.


Penyuluhan Hukum ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam penanganan Covid 19.


Dalam Sambutan Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P., menekankan Penyuluhan hukum yang kita laksanakan hari ini, diharapkan dapat mengingatkan kembali pengetahuan Prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil tentang hukum yang berlaku dan sanksi yang diterima apabila melanggar hukum, dan diharapkan pula dengan kegiatan ini tumbuh kesadaran untuk taat kepada hukum,  sehingga tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan. Tegasnya


Hal ini sesuai dengan tema : Melalui Penyuluhan Hukum kita tingkatkan disiplin dan taat hukum untuk mengurangi pelanggaran hukum di satuan.


Oleh karena itu, dalam kesempatan yang baik ini saya ingin menyampaikan beberapa penekanan, khususnya kepada Perwira dan unsur pimpinan di satuan jajaran Korem 022/PT sebagai berikut :

Pertama, agar selalu mengingatkan dan memonitor kegiatan-kegiatan anggotanya baik pada waktu jam dinas maupun di luar jam dinas untuk mencegah terjadinya pelanggaran. Dan kedua, meningkatkan pelaksanaan penyuluhan hukum, pembinaan satuan dan pembinaan mental guna menekan angka pelanggaran sekecil mungkin. Sementara ketiga,  mempercepat proses penindakan hukum, disiplin dan tata tertib terhadap pelaku pelanggaran untuk tegaknya Kumplintatib di satuan dan yang ke empat, mengevaluasi setiap pelanggaran yang terjadi di masing-masing satuan, sebagai tolak ukur keberhasilan dalam pembinaan satuan.


Akhirnya, kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 022/PT, saya minta untuk   memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.   Ikuti dan dengarkan semua materi yang disampaikan, serta tanyakan apabila ada hal yang kurang dipahami, sehingga sasaran yang diharapkan dapat tercapai. 


Hadir dan mengikuti kegiatan  penyuluhan hukum antara lain  Perwira ,Bintara dan PNS  se jajaran Korem 022/Pantai Timur . 



DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar