Header Ads

 

Korem 022/PT melaksanakan seleksi Tes Garjas Calon Bintara PK TNI-AD Tahun 2021


SIMALUNGUN - Sebanyak 185 orang Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) TNI Angkatan Darat Sub Panda Pematang Siantar / Simalungun,  melaksanakan tes kesegaran jasmani. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Jasmani Korem (Kajasrem) 022/PT  Kapten Inf Yudi Chandra Gurning , pelaksanàn Kesegaran jasmani tersebut bertempat di Lapangan Sepak Bola Makorem 022/PT , Jalan Asahan KM 3,5 Kecamatan Siantar Kababuapaten  Simalungun, Senin ( 30/08/2021) sekira pukul 09:30 WIB.


Setelah melewati Tes awal dalam hal ini(Rikmin, Rikkes dan Litsus) Peserta Calon siswa Bintara PK TNI AD tahun 2021 melaksanakan Tes selanjutnya yakni Garjas/Kesegaran Jasmani.


Disela sela kegiatan Kajasrem mengatakan bahwa tes kesegaran jasmani merupakan salah satu syarat utama untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Darat. “Disamping kesiapan mental, kesiapan fisik juga harus disiapkan agar dapat menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang tangguh untuk mendukung tugas pokok TNI pada umumnya dan TNI Angkatan Darat pada khususnya,” ujarnya.


Tes kesegaran jasmani gelombang I ini diikuti oleh  185 calon. Sebelum melaksanakan test kesemaptaan terlebih dahulu para calon mengikuti pengecekan kesehatan,” ucap Kapten Inf Yudi Chandra Gurning


Kajasrem mengungkapkan bahwa kegunaan dari tes samapta ini untuk mengetahui kemampuan awal serta kelayakan seseorang untuk menjadi calon prajurit TNI Angkatan Darat dihadapkan tugas pokok TNI Angkatan Darat kedepan yang semakin kompleks.” tuturnya.


Lebih lanjut Kajas menyampaikan Dalam tes Garjas ini terdapat beberapa bagian yaitu Garjas A dan Garjas B. yang mana di garjas A melaksanakan lari selama 12 menit mengelilingi seputaran Lapangan sepak bola sedangakan Garjas B meliputi Pull Up, Postur dan Renang.


Ada nilai standar dalam melaksanakan kegiatan tes kesegaran Jasmani tersebut sehingga peserta betul betul melaksanakan dengan baik agar mendapatkan nilai di atas standar, berhubung jumlah peserta seleksi cukup banyak, maka panitia menyeleksi secara ketat dan transfaran, agar hasil yang diperoleh juga merupakan yang terbaik.


Setelah melaksanakan Garjas A-B selanjutnya dilakukan pembacaan hasil nilai tes Samapta Garjas A-B oleh Tim penyelenggara dan didengarkan oleh para peserta, setelah itu para peserta menanda tangani masing masing Blanko penilaian, dan yang berhasil memenuhi syarat akan mengikuti tes selanjutnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kasi Pers Korem 022/PT Letkol Inf Elite Raca P. Telaumbanua , Kasilog Rem 022/PT Letkol Inf H. Siregar, kasi Intel Rem 022/PT Mayor Inf Ali Rahmadhan  Siregar S.I.P, Kaajenrem 022/PT  Mayor Caj Ishak.



 DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar