Header Ads

 

Kesigapan Koramil 05/Serbelawan Dalam Upaya Memutus Mata Rantai Virus Covid 19


SIMALUNGUN - Dengan ketulus serta  keiklasan dalam melaksanakan tugas TNI yakni Personil Koramil 05/Serbelawan yang merupakan bagian satuan dari Kodim 0207/Simalungun Dengan penuh semangat, dalam melakukan manuver dengan membuat Posko Penyekatan di Perbatasan pintu masuk menuju Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar. Jumat (12/08/2021) sekira pukul 09:30 WIB.


Dandim 0207 Simalungun, Letkol Infantri Roli Souhoka, SIP saat dimintai tanggapannya oleh awak media ini menyampaikan.


" Bila semua dilakukan dengan tulus iklas dan penuh tanggung jawab dalam rangka menuju program kemanusian untuk memutus mata rantai Covid 19  khususnya diwilayah Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar. " Tegas Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P. "


Melalui awak media online ini, Letkol Inf Roly Souhoka sebagai Komandan Kodim (Dandim 0207/Simalungun menyampaikan bahwa seluruh Personel Kodim 0207/Simalungun optimis untuk Memutus Mata Rantai Covid 19. 


Dengan mendukung serta melaksanakan Intruksi pemerintah dalam penerapan PPKM level 4 diwilayah Simalungun dan Pematang Siantar ujarnya. 


Sejumlah Posko PPKM level 4 yang tersebar disejumlah wilayah, yang mana melibatkan Babinsa dan personil TNI Koramil /Kodim  0207 Simalungun  dibawah komando Para Danramil Sejajaran dalam mendukung dan melaksanakan terkait PPKM level 4 dimaksud.


Seperti yang kita  lihat sekarang ini, sejumlah personil Kodim 0207 Simalungun, bersama sejumlah  Pihak diantaranya Personil Kepolisian Polres Simalungun dan Polresta Kota  Pematang Siantar, petugas Satpol PP Siantar dan juga Kabupaten Simalungun. Sejumlah Koramil sejajaran yang melaksanakan pelaksanaan dalam penerapan  PPKM level 4 dimaksud. 


Diantaranya di wilayah perbatasan Kabupaten Simalungun. Yang dilakukan oleh sejumlah  personil Koramil 05 Serbelawan yang melaksanakan Penyekatan diperbatas bersama Pihak kepolisian dan dibantu beberapa perugas Sat Pol PP. 


Sementara  Personil Koramil 01 Siantar Utara  Kapten Infantri Prawoto yang telah melaksanakan terkait penerapan PPKM diwilayah Kecamatan Siantar Martoba dan Siantar Utara. Jelasnya  


"Dengan melaksanakan Sosialisasi serta menghibau terkait penerapan PPKM level 4 bersama Fokompinca Kota Siantar Selain itu juga 


Pihaknya melaksanakan tugas dalam penyekatan di Posko Sigagak Jalan Medan. Selai  itu juga " pihaknya telah melaksanakan penjagaan di Pos Central Ekonomi tepatnya di Pajak Dwikora, Parluasan dan memberikan himbauan pada masyarakat dengan menggunakan pengeras suara 


Melalui pengeras suara dengan menyampaiakan himbau pada  masyarakat untuk tidak berkerumun, mentaati prokes  diantaranya rajin mencuci tangan serta senantiasa memakai masker dan juga menjaga jarak guna menghindarai dalam berupaya memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 paparnya 


Sedangkan diwilayah Koramil 02 Kodim 0207 Simalungun  Sejumlah anggota Babinsa dan anggota lainnya bekerja sama dengan instansi terkait dengan penuh semangat dalam melaksanakan penerapan PPKM level 4 tersebut dimaksud. 


Danramil 02 Siantar Timur  Kodim 0207 Simalungun, Kapten Infantri Dariantoni Sembiring menyampaikan tanggapannya terkait pelaksanaan penerapan PPKM level 4, yang kini sedang digalakan. 


Pihaknya siap mendukung ucapnya Kapten Inf D Sembiring. Sebab tujuan pemwrintah dengan diberlakukannya PPKM level 4 ini tidak lain guna meminimalisir masarakat dari wabah terpapar Virus seeta guna  memutus mata rantai Virus Covid19 serta berharap agar Virus Covid 19 segwra sirna dari muka bumi tercinta ini  pungkasnya. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar