Header Ads

 

DPRD Mengelar Rapat Pansus Dengan Pihak Dinas ASET Pemkab Simalungun


SIMALUNGUN - DPRD Simalungun menggelar Rapat Pansus dengan pihak OPD Pemkab Simalungun, terkusus OPD Dinas Aset Pemkab  Kamis (19/08/2021) sekira pukul 10:30 WIB.


Ketua DPR Simalungun, Timbul Jaya Sibarani mengatakan pada awak media ini terkait hasil kunjungannya ke lapangan beberapa waktu lalu, pihaknya menemukan sejumah lahan di wilayah Tapian Dolok dan Simpang Bah Jambi seluas 4.000 meter yang merupakan sebagai Aset pemkab  Simalungun.


Dalam rapat yang digelar di Ruang Banggar dimaksud, Sejumlah Anggota Dewan Simalungun mempertannyakan sejumlah aset pemkab yang bergerak maupun yang tidak bergerak diantaranya sejumlah Kendaraan roda empat serta Lahan dan bangunan yang berada di wilayah Jalan Asahan.


Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH. Bernad Damanit dan Wakil Ketua DPRD Sambrin Girsang dan juga sejumlah anggota DPRD Simalungun lainnya.


Sementara dari pihak OPD Pemkab Simalungun yakni salah satu dinas yang membidangi permasalahan Aset yakni Dinas Aset Pemkab Simalungun yang dihadiri dua pegawai yang menjabat Sebagai  Kabid  salah satunya Kabid Aset Simalungun diketahui bernama, Rian Pakpahan. 


Namun sayang dalam rapat tersebut pihak DPRD Simalungun  yang tergabung dalam Pansus dimaksud nampaknya tidak mendapat jawaban yang memuaskan dari pihak Aset dimaksud. 


Sehingga Rapat pun kemudian di skor dan rencananya besok siang akan dilanjutkan kembali dengan mengambil tempat di wilayah Pematang Siantar. 


Kepala Bidang Aset (Kabid) yang bertugas di Dinas Aset Pemkab simalungun, Rian Pakpahan saat dimintai keterangan nya terkait salah satu Mobil Dinas BK 101 T pada awak media ini


Rian Pakpahan menyebutkan bahwa Mobdis tersebut adalah tanggung jawab Pihak OPD bersangkutan akan tetapi, saat disinggung oleh wartawan mengenai  OPD mana yang menerima Mobdis dimaksud Kabid mengaku harus saya cek dulu di Daftar Aset paparnya.


Sementara  Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani  SH yang berhasil dimintia tanggapannya mengenai Aset salah satu Mobil Dinas yang merupakan Aset Pemkab Simalungun yang menurut informasi sudah 3 tahun Mangkrak disebuah bengkel diseputaran Jalan Asahan.


Pada awak media ini Timbul Jaya Sibarani mengatakan bahwa, dalam hal ini pihak Aset Pemkab harus pro aktif dalam menyelamatkan dan mendata sejumlah Aset Pemkab Simalungun tersebut ucapnya.


Sebab bila dibiarkan kan sayang ucapnya lagi, sembari menambahkan bila aset dimaksud dikelola dengan baik atau kalau memang sudah tidak lagi di gunakan ya di lelang lah hasilnya, bisa untuk sebagai salah satu pemasukan PAD pungkas Ketua DPRD Simalungun.


 DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar