Header Ads

 

Diduga Akibat Pemberitaan, Oknum Pewarta Mendapat Kekerasan dari Ormas di Simalungun


SIMALUNGUN - Julius Parna Sitanggang (32) yang merupakan wartawan Online (KTN) yang tercatat sebagai warga Nagori Sihemun Baru Kecamatan Dolok Pardamean, mengalami luka dibagian kepala dan wajah serta bagian tubuh lainnya lebam-lebam setelah dirinya mendapat perlakukan kekerasan di salah satu warung tuak di Nagori Sihemun Baru,Kecamatan Dolok Pardamean, selasa(10/08/2021),sekira pukul 23:00 WIB.


Pada awak media ini Julius Sitanggang (Korban reed) mengaku dikeroyok oleh beberapa orang diantaranya inisial JS, yang diketahui sebagai pengurus salah satu OKP. Pelaku tidak sendirian, ada beberapa rekannya juga termasuk Sekdes Nagori Sihemut Baru. Selain itu juga beberapa pelaku lainnya ikut memegangi kaki dan kedua tangannya" ucap Korban pada Awak media ini melalui sambungan telpone selulernya. 



Kronologis kejadian :

Red

Di Nagori Sihemun Baru Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun Pemukulan terhadap Jurnalis Kliktodaynews.com online

Korban mengaku bernama Julius Parna Sitanggang 32 Warga Nagori Sihemun Baru Kecamatan Dolok Pardamean. 


Dirinya mendapat perlakuan pemukulan oleh salah seorang Pelaku Jadiaman Sitanggang 40 warga Nagori Sihemun Baru Kecamatan Dolok Pardamean

Pelaku Hendrik Nainggolan (sekdes sihemun baru) Tak hanya itu  orang tua Hendrik Nainggolan pun ikut ikutan melakukan pengeroyokan ucapnya. 


Pukul 21.30 wib

Korban datang ke Lapo (kedai) teh Manis sekaligus tuak(minuman budaya batak) milik Pak Nico Nainggolan

Pelaku Jadiaman Sitanggang, Hendrik Nainggolan dan orang tuanya sudah berada di Kedai tersebut

Korban memesan minuman dan duduk berdekatan dengan meja mereka

Terjadi cerita cerita biasa di Kedai tersebut. Waktu pun terus berlalu hingga jarum jamenujukan Pukul 23.00 wib


Nada suara salah satu pelaku pemukulan yakni Jadiaman Sitanggang mulai mengeras kepada korban Dan mengatakan


 “semua berita yang kau tulis terkait kasus pengeroyokan di sait buttu(berita judul "ribut di Lapo 6 Pria dipukuli warga simpang silikkit sait buttu" terbitan 4/5/2021 link kliktodaynews. Com) itu banyak salah dan bodoh kau menulis..? “. 



Korban berkata”dimana letak salahnya”, ? 

Pelaku berkata “pokoknya kau salah nggak ada benarnya kau, dan kau nggak punya ijajaj katanya, akupun jurnalis dan Ada ijajah wartawanku”

Korban Kesal Dan berkata, “keong lah kau...”


Korban langsung berdiri Dan memukul korban, korban pun tidak mau Diam Dan melakukan perlahan hingga bergelut di lantai. Tidak lama Hendrik Nainggolan dan orang tuanya membantu Pelaku dengan cara memegang tangan Dan kaki korban. Sehingga korban tidak berdaya Dan Pelaku Jadiaman seenaknya memukuli korban. 


Hingga korban pecah pada pelipis wajah serta bocor pada kepala. 

Pukul : 23.59 wib

Korban melapor ke Polsek Dolok Pardamean Dan dilakukan Visum.

Rabu, 11 Augustus 2021

Pukul 02.00 wib subuh

Polsek Dolok Pardamean Lakukan Olah TKP. Hingga berita ini dikirim keredaksi belum ada tersangka pelaku pengeroyokan diamksud yang diamankan. DANI R


(NB)

Sebagai Catatan


Korban Salah Satu warga Dari puluhan warga yang melaporkan kecurangan pangulu Nagori Sihemun Baru ke Kejaksaan Negeri Simalungun hingga akhirnya Pangulu Menghembuskan Napas Terakhir.


Korban kerap memberitakan kecurangan kecurangan di pemerintahan Dan penindasan buruh Kebun PTPN 4 Sidamanik

Pelaku Jadiaman Sitanggang, ketua OKP Pemuda Pancasila 1959, mengaku dari salah satu LSM ternama di Simalungun.


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar