Header Ads

 

Temuan Sosok Jenglot Dikawaan Kantor Bupati Tidak Belum Jelas Keberadaannya



SIMALUNGUN -  Jum'at Pagi sekira pukul 10:00 WIB warga masyarakat yang dekat dengan Kantor Bupati Simalungun, tertuju pada kedua wanita yang sedang adu mulut di seputaran tembok pagar tepatnya di lokasi taman kantor Bupati Simalungun. 


Kedua wanita dimaksud bernama Meliana Boru Sinaga dan satunya lagi Inang Boru Sitohang salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari kawasan  Kantor Bupati Simalungun. 


Penemuan Sosok Jenglot tersebut sempat membuat suana memanas namun Boru Sinaga menolak tuduhan bila dirinya lah yang memelihara jenglot dan membawanya ketempat itu sehingga sebagai konsekwensi serta untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah. 


Boru Sinaga yang mengaku tinggal diKota Pematang siantar kota  ini pun bersedia membakar Jenglot tersebut dihadapan warga masyarakat dan disaksikan  Sejumlah anggota Sapol PP Pemkab Simalungun yang sedari tadi melakukan mengintrograsi dengan mendesak Boru Sinaga untuk mengakuinya.


Sayangnya saat pembuktian yakni acara pemusnahan Jenglot teresebut malah ada yang aneh sebab jenglot yang sebelumnya sepat dibawa pergi oleh pegawai Pemkab Simalungun diketahui beraa Iwan Purba. Malah tak kunjung datang entah dibawa kemana.


Secara kebetulan Awak media ini berhasil jumpa di salah satu kantor Dinas yakni Kantor Dinas Catatan Sipil dan kependudukan Pemkab Simalungun. 


Iwan Purba saat ditanyai mengenai keberadaan Jenglot dimaksud menyebutkan bahwa dirinya diperintahkan pimpinan,  untuk menyerahkan pada salah seorang petugas Satpol PP Pemkab Simalungun. 


Saat disinggung mengenai siapa pimpinan yang dimaksud dan petugas Satpol PP nya siapa, selain itu juga kabarnya telah dimusnahkan oleh Salah seorang pendeta, Pendata mana dan siapa na pendetanyaa itu sayangnya, Iwan Purba tak berasedia menjawab malah pengarahkan agar Awak media ini menanyakan pada PJ Sekda Sudiaman Saragih. 


Sedangkan Pejabat Sementara  Sekretaris Daerah Pemerintahan Kabupaten Simalungun Sudiahman Saragih SH. 


Yang berhasil dikonfirmasi melalui saluran telpone genggamnya pada wartawan menyebutkaan bahwa dirinya tidak mengerti tentang masalah yang menyangkut mistik dengan menggunakan  media Sosol Jenglot. Sehingga pihaknya tidak mengerti, dan mau membwrikan keterangan dari mana awalnya sebab dirinya jelas jelas tidak mengerti ucapnya. 


Namun memang beberapa pegawai menyapaikan laporan terkait adanya penemuan Jenglot dikawaan tembok Taman depan Kantor Bupati Simalungun paparnya. Hingga saat ini ketidak jelasaan sosok jenglot keberadaannya itu menjadi pertannyaan sejumlah warga bahkan tak sedikit memunculkan duga menduga. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar