Header Ads


 

Kapolres Simalungun Ajak Seluruh Elemen Masyarakat, Pokdar Kamtibmas Terlibat Aktif Dalam Percepatan Vaksinasi


SIMALUNGUN - Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Panca Putra, S. M.Si memberikan arahan untuk mengajak semua elemen masyarakat terlibat aktif dalam Vaksinasi, seperti yang disampaikan kepada seluruh Kapolres Jajaran sesaat setelah melakukan analisa dan evaluasi dengan Mabes Polri, Senin (5/7/2021). 


Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., menindak lanjuti arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Panca Putra, S. M.Si untuk bersama-sama terlibat aktif dalam percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Simalungun, jumat (8/7/2021)


Kapolres menyampaikan kepada seluruh jajaran Kapolsek yang ada diwilayah Polres Simalungun untuk mengajak, Mahasiswa dan civitas akademik, organisasi kemahasiswaan dan pemuda, Organisasi Masyarakat (Ormas) serta Pokdar Kamtibmas untuk terlibat lansung dalam akselerasi percepatan vaksinasi guna mencapai target hard immunity.


AKBP Agus Waluyo mengatakan bahwa, "Bapak Kapolda Sumut kembali mengingatkan seluruh personel polri untuk dapat bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat yang ada, saat melaksanakan rapat kordinasi Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Sumatera Utara dalam rangka percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat guna mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 melalui Aplikasi Zoom Meeting", kamis(7/7/2021) kepada seluruh PJU dan Kapolsek.


“ajak civitas akademika dari Universitas yang ada di daerah Kabupaten Simalungun, tokoh-tokoh pemuda simalungun, teman-teman dari Pokdar kamtibmas, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya untuk bisa terlibat langsung di dalam kegiatan akselerasi percepatan vaksinasi,” kata Akbp Agus.


Sesuai dengan harapan Bapak Kapolda dengan target pemerintah 1 juta dosis vaksin perhari dapat segera tercapai serta dapat meningkatkan terget berikutnya dengan memperluas titik-titik vaksinasi massal baik melalui gerai atau lokasi yang lainnya, untuk itu mari bersama kita laksanakan guna pencapaian target.


“Untuk itu saya mengajak kepada rekan-rekan  PJU dan Kapolsek untuk terus berkoordinasi dan bersinergi dengan TNI dan Pemda agar dapat mengajak rekan-rekan dari Mahasiswa Ormas dan yang lainnya untuk ikut bergabung dalam akselerasi Vaksinasi.” ajak Kapolres.


Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, S.I.K., juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Jajaran dan tenaga kesehatan yang telah bekerja keras tanpa mengenal hari libur untuk mengendalikan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini melalui proses vaksinasi kepada masyarakat, “Tetap jaga kesehatan, buat Mekanismenya dengan baik, agar masyarakat tetap terlayani, dan yang utama tetap menjaga kesehatan diri terlebih dahulu, mari kita bersama-sama menghadapi Pandemi ini dengan kesabaran dan kerja keras, serta selalu berdoa meminta kepada Sang Pencipta agar panedmi ini segera berakhir", Pungkas Akbp Agus Waluyo,S.I.K.


 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar