Header Ads

 

IPK Kepri dan IPK Batam Mengadakan Pencanangan Vaksinasi Covid-19


BATAM - Ikatan Pemuda Karya (IPK) Tingkat I Kepri dan Tingkat II kota Batam mengadakan pencanangan vaksinasi covid-19 yang di gelar di ruko Citra Fortuna Blok B, Nomor 12, Kelurahan Kibing, Kecamatan Batu Aji. Rabu (14/7/2021) pagi.


Pantauan awak media ini, ratusan masyarakat berbondong-bondong terlihat meramaikan vaksinasi covid-19 tersebut. Sementara berdasarkan pengumuman yang disuarakan panitia penyuntikan vaksin covid-19 tersebut hanya sebanyak 300 orang.


Dan puluhan anggota IPK berpakaian loreng kebiru-biruan cokelat terpantau mengelilingi garis portal yang telah disediakan panitia untuk mengawali berjalannya pelaksanaan vaksin, dan beberapa petugas kepolisian serta TNI juga terlihat ikut bertugas mengawal.


Riko salah satu warga yang telah mendapat penyuntikan vaksin mengaku sangat berterimakasi kepada panitia, dan dia sangat berharap agar organisasi keluarga besar IPK melakukan kembali kegiatan vaksinasi covid-19. Pasalnya, masih banyak masyarakat yang datang belum mendapat vaksin.


"Dengan adanya kegiatan ini, saya sangat mengucap terimakasih. Dan kalau bisa kuotanya diperbanyak lagi, atau dilakukan kembali kegiatan ini untuk membantu masyarakat." Ucapnya.


Budi Purba selaku ketua IPK tingkat II kota Batam berpesan kepada masyarakat untuk kedepannya, apabila IPK nantinya kembali melakukan pencanangan vaksinasi covid-19 agar selalu mengedepankan protokol kesehatan dalam mengantri. 


"Kita minta agar masyarakat mengikuti panitia dari kita, dan selalu tertib. Karena, apabila sudah mendapatkan formulir dan nomor antrian maka semua akan mendapatkan Vaksin." pintanya.


Sementara  itu, Ketua IPK Kepri Benyamin Hasibuan SH mengatakan kegiatan pencanangan vaksinasi tersebut bentuk kepedulian organisasi yang dipimpinnya kepada masyarakat khususnya para anggota. Dan kegiatan tersebut juga membantu pemerintah untuk menyalurkan vaksin covid-19 tersebut kepada masyarakat.


'Awalnya kegiatan ini kita ajukan ke Mapolda Kepri, yang mana organisasi IPK Kepri dan Batam siap mendukung program pemerintah dalam penyaluran vaksinasi covid-19 kepada masyarakat," ujarnya saat disambangi awak media ini.


Benyamin juga menyebutkan, bahwa IPK tingkat II kota Batam akan segera menyurati Pemerintah kota Batam melalui Dinas Kesehatan bahwa IPK siap mendukung pemerintah dalam penyaluran vaksininasi covid-19.


"Kita akan mengajukan kepada pemerintah kota Batam bahwa IPK siap membantu pemerintah dalam pemberian vaksin kepada masyarakat sebanyak 1000 - 1500 vaksin. Sebab, IPK baru saja menyalurkan vaksin sebanyak 300 vaksin dari Polda Kepri," jelasnya.


  Editor red/Don.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar