Header Ads

 

Warga Datangi Makopolres Simalungun Guna Laporkan Asuransi Sari Asih Nusantara


SIMALUNGUN -  Ratusan warga yang datang ke Mako Polres Simalungun dimaksud tiada lain untuk membawa kasus yang mereka alami kejalur hukum dengan mengadukan Sari Asih Nusantara yang bermasalah itu kepihak Kepolisian. Senin (28/6/2021) sekira pukul 10.00 wib.


Tentang koperasi simpan pinjam (KSP - SAN) yang berdomisili di komplek perumahan raya permai Naga Tongah, Kelurahan Pamatang Raya, Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun yang diduga telah mengingkari janjinya terkait pembayaran uang tabungan para anak mereka yang akan digunakan untuk biaya sekolahnya. 


Tampak wajah kusam dari para orang tua yang merasa, diduga telah ditipu mentah mentah oleh pihak Koperasi Simpan Pinjam Sari Asih Nusantara yang berada di Kabupaten Simalungun.


Ratusan Nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara dimaksud, membentuk perwakilan sebagai koordinator guna mengumpulkan surat kuasa untuk membuat pengaduan pada pihak Kepolisian Polres Simalungun. 


Monang Sinaga, bersama warga lainnya yang ditunjuk sebagai perwakilan para korban Sari Asih nusantara tersebut itu.


Bahkan tak hanya korban dikaanga  warga biasa,  akan tetapi Salah seorang Pangulu dari Nagori Siporkas serta salah seorang Wartawan media online Siantar - Simalungun pun ikut dalam aksi sebagai Korban.


Sementara pihak Sat Reskrim Polres Simalungun , dari unit Jatanras setelah mendengarkan keluhan para Nasabah itu pun kemudian menyarankan agar para korban sebagai Nasabah Yayasan Sari Asih Nusantara itu menyarankan para korban agar menujuk salah satu perwakilan guna membuat laporan pengaduan polisinya. 


Selain itu juga Koordinator pun meminta bantuan dari pihak Junimart Girsang Centere guna mendampingi kasus tersebut


Akan tetapi warga pun masih binggung terkait keberadaan Tim Junimar Girsang dimaksud, sebab tidak ada  kordinasi sebelumnya dengan para korban yakni ratusan warga dan hal itu dikhawatirkan ada ujung lainnya bahkan Ratusan warga yang mewakili para Korban Yayasan Sari Asih Nusantara (KSP - SAN) ini pun melalui media online ini meminta Bantuan Pada Presiden Republik Indonesia RI Jokowi Dodo,  agar KemenHumkam dan Perbankan agar mengawasi dan tidak semena mena mengluarkan ijin Usaha atau Badan Hukum  pada yang mengatas namakan KSP dan usaha lainnya pungkas Monang Sinaga pada awak media ini. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar