Header Ads

 

SMSI Siantar-Simalungun Beri Apresiasi Pada Polri Pengukapan Kasus Pembunuhan Marsal Harahap


SIMALUNGUN - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar -Simalungun, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, SIK. Kedatangan pengurus SMSI Siantar-Simalungun di Aspol Jalan Sangnawaluh, Pematangsiantar pada Minggu (27/6) diterima langsung oleh AKBP Agus Waluyo.


Ketua SMSI Siantar -Simalungun, Oktavianus Rumahorbo menyampaikan kepada Kapolres  Simalungun bahwa atas nama segenap pengurus  menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Simalungun,  AKBP Agus Waluyo atas dedikasinya dalam penegakan hukum di Wilayah Hukum Polres Simalungun.


Terkhusus atas  keberhasilan Kepolisian dalam pengungkapan kasus pembunuhan  Mara Salem Harahap alias Marsal Harahap, Wartawan sekaligus Pemilik Media Online Lassernewstoday.com. Di mana Mara Salem Harahap, Semasa Hidupnya aktif sebagai Bendahara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Siantar-Simalungun.


Didampingi, Wakil Ketua Rivay Bakkara, Sekretaris Dosmaria Saragih, dan Plt Bendahara Bangun Pasaribu. Ketua SMSI Siantar Simalungun pun meyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres.


" Kami dari SMSI Siantar Simalungun, menyampaikan terimakasih, Di akhir masa tugas bapak di Simalungun ini, bapak menuntaskan kasus pembunuhan terhadap korban Mara Salem Harahap yang kebetulan adalah Bendahara kami di SMSI Siantar-Simalungun, terang Oktavianus Rumahorbo.


Di hadapan para pengurus SMSI Siantar -Simalungun yang hadir, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada rekan


" Terimakasih atas kedatangannya, saya Kapolres Simalungun seyogianya Selasa lalu sudah Sertijab, namun karena sesuatu hal saya masih menjabat sampai hari ini. Pada kesempatan ini saya  menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan media. Khususnya SMSI yang  sejak kejadian perkara penembakan ini, mulai dari TKP saya ketemu beliau dan mendampingi saya. Jadi memang proses penyelidikan dan penyidikan ini sangat-sangat terbuka," sampainya.


Kapolres pun menyampaikan bahwa para awak media pun menyalksikan proses penyelidikan dan penyidikan berjalan. 


" Rekan-rekan sendiri, dari TKP pun  melihat prosesnya, namun demikian, isi dari penyelidikan dan penyidikan merupakan kewenangan penyidik. Kami pun hanya memastikan prosesnya berjalan sesuai dengan SOP," terangnya.


Pengungkapan kasus tersebut, kata Kapolres tak lepas dari dukungan dari rekan-rekan media. Di mana media tetap memantau, tapi tidak mengganggu prosesnya.


"Saya lihat langsung, bagaimana rekan-rekan media menghormati dan memahami tugas kami sehingga tidak mengganggu tugas penyidik dan ikut memberikan informasi. Itu Clue kunci keberhasilan pengungkapan kasus ini," terangnya.


Di akhir pertemuan, Kapolres  dalam hal ini mewakili Kapolda Sumatera Utara menyampaikan Dukacita mendalam atas berpulangnya Mara salem Harahap. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar