Header Ads

 

RSUD Tuan Rondahaim Bakal Dikembalikan ke Pematangraya


SIMALUNGUN - Pelaksanaan Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan  Bupati Simalungun,  Radiapoh Hasiholan Sinaga ( RHS) SH  ke RSUD Tuan Rondahaim di Batu XX diwilayab Kecamatan Panei, Selasa (8/6/21) sekira pukul 11: 30 WIB.


Dalam inspeksinya  tersebut, Radiapoh mengatakan, berencana akan mengembalikan kembali Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Tuan Rondahaim ke tempat semula yakni ke wilayah Pamatang Raya, tepatnya di komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Simalungun.


Hal dimaksud menurut penilaian Bupati Simalungun Periode tahun 2021-2024 itu, RHS mengatakan, bahwa perpindahan RSUD tersebut sangat tidak logis, apalagi dipindahkan ke lokasi yang tidak Representatif untuk dijadikan sebagai tempat keluarga atau pasien mendapatkan perawatan.


“Kita akan kembalikan lagi RSUD Tuan Rondahaim ke Pamatang Raya.  Kondisi gedung yang berada di Pematang Raya itu masih bagus. Apa lagi Pamatang Raya itu kan  Ibu kota Kabupaten, sudah selayaknya  punya rumah sakit. Sehingga alangkah lebih baik RSUD Tuan Rondahaim berada di Pamatang Raya,” kata Bupati Simalungun dihadapan Para Petinggi RSUD Tuan Rondhaeim Saragih. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar