Header Ads


 

Kapolsek Tanah Jawa Ungkap Belasan Pelaku Penganiayaan Terhadap Terduga Pelaku Percobaan Pencurian


SIMAlUNGUN - Belasan warga Nagori Bosar Galugur Tanah Jawa menjadi tersangka pelaku penganiayaan,  terhadap salah seorang pria diketahui bernama Surya Ganda alias Nanda warga Tebing Tinggi.


Aktifitasnya saat  itu berhasil diketahui salah satu anggota keluarga Remon Sinaga yakni Istrinya,  yang sempat  terbangun dari tidurnya ketika telinganya mendengar aktivitas diluar rumahnya Selasa 25/05/2021 sekira pukul 20:45 WIB.


Saat diintip dari  kaca  jendela rumah oleh M Samosir  tampak salah seorang laki laki yang tidak dikenalnya berada digarasi miliknya. Melihat gelagatnya pria simaksud hendak melakukan pencurian pada sejumlah  kendaraan miliknya Sehingga tanpa pikir panjang lagi M Samosir  yang merupakan Istri,  Remon  Sinaga pun berteriak guna menghentikan upaya pelaku yang diduga hendak melakukan pencurian sepeda motor miliknya dimaksud.


Mujarab Pria dimaksud pun akhirnya mengurungkan niatnya dan kabur namun teriakan istri Remon Sinaga  sudah kadung terdengar oleh sejumlah warga yang saat itu belum tidur dan masih berada di luar rumahnya. Sementara Jonson Sialagan yang sebelumnya sempat bertemu Remon Sinaga yang saat itu sedang melakukan pencarian terhadap tersangka Pelaku yang diduga hendak melaku pencurian sepeda motor milik Korban. 


Setelah mendapat keterangan mengenai ciri ciri orang yang diduga hendak mencuri itu dari Remon Sinaga, kemudian Jonson Sialagan pun melakukan pencarian dan saat berada di area perladangan ubi dirinya mendengar dering hp dan setelah didekati ternyata dering hp tersebut milik orang yang seamg dicarinya. 


Tersangka pelaku Percobaan Pencurian itu pun akhirnya berhasil diringkus dan dibawa kerumah Remon Sinaga,  setelah dipertemukan pada Marta Samosir yakni Istri remon yang pertama kali melihat pertama pria dimaksud saat berada di Garasi rumahnya. 


Benar ini orangnya ujar Marta Samosir dan hal itu pun seakan mendengar perintah hajar entah sipa yang memulai warga yang sedari tadi sudah berkerumun pun kemudian menghajar pria dimaksud secara bergatian Hujan Pukulan dan tendangan pun tak tertahankan.  


Hingga korban pun jatuh terkulai, dengan sejumlah luka lebam dan memar disekujur tubuhnya, sementara salah seorang warga kemudian menghubungi petugas Polsek Tanah Jawa dengan mengabarkan adanya pelaku pencurian sepeda motor  berhasil ditangkap warga dan dihajar masa. 


Personil Polsek tanah Jawa yang saat itu sedang bertugas jaga malam kemudian bersama sejumlah anggota reskrim Polsek tanah Jawa mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Tersangka yang  diduga hendak melakukan pencurian pun berhasil diamankan petugas Namun karena kondisinya sangat memprihatinkan oleh petugas dilarikan ke Puskesmas terdekat u tuk mendapat perawatan Medis. 


Oleh pihak petugas puskemas kemudian dirujuk ke rumah sakit Umum Djasarmen Saragih Pematang Siantar. 

Melihat kondisi korban amukan masa semakin parah sehingga petugas polisi yang membawa korban amuk masa pun memilih membawa korban ke Rumah Sakit Balimbingan Tanah Jawa untuk mendapat pertolongan atas luka lukanya itu. Setelah mendapat pertolongan pertama sementara kemudian korban amuk masa itu pun dibawa ke rumah sakit Umum Djasarmen Saragih diseputaran Kota Pamatang Siantar setelah mendapat perawatan bebepa saat Korban Amuk Masa itu yakni Surya Ganda pun akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. 


Sedangkan Sejumlah Petugas Kepolisian Polsek Tanah Jawa pun berhasil melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan sejumlah  keterangan  diTKP serta  melakukan olah TKP dan hasilnya 12 warga kini mengisi ruang jeruji Dan kini menunggu  jerat  pasal 170 tentang  Penganiayaan secara bersama -sama. 


Belasan warga Bosar Galugur pun kini terancam hukuman penjara selama8 12 tahun. 


Pungkas Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat Manalu SH pada sejumlah awak media saat Konfrensi Pres yang disaksikan Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rahmat  Arie Wibowo SiK. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar