Header Ads

 

Banyak Jalan Rusak, Masyarakat Berharap PTPN Bah Birong Ulu Gunakan CSR untuk Perbaikan


SIMALUNGUN - Masyarakat Panombean Huta Urug pertanyakan terkait Dana CSR Tahun Anggaran 2021 dari Perusahan perkebunan Bah Birong Ulu PTPN 1V yang merupakan salah satu Perusahan (BUMN) Dengan surat yang tujukan pada Manager Perkebunan Unit PTPN 1V Bah Birong Ulu. 


Yang mana hal itu tidak lain guna menjadi sebagai referensi dari masyarakat setempat,  menyangkut penyerapan dan penggelontoran penggunaan Dana CSR Rp. 100 juta yang diperuntukan pada perbaikan jalan Sebagai sarana jalan warga Nagori Panombean yang dipandang banyak suara - suara sumbang muncu yang didapat warga. 


Salah satunya terkait upah salah satu pekerja yang kabarnya belum dibayarkan atas nama Catro Ganda sebagai warga setempat.


Selain itu juga menyangkut pembelanjaan matrial diantaranya  agar dapat Memastikan pemakaian anggaran untuk pembelian batu, berdasarkan informasi yang berkembang di tengah masyarakat pembelian batu sebanyak 80 mobil a.Rp 800 total: Rp 64.000.000(enam puluh empat juta rupiah). 


Tambah upah kerja 80 mobil  Rp. 120.000 total:9.600.000,(sembilan juta enam ratus ribu rupiah).apakah sudah sesuai pemakaian nya di lapangan.



Oleh karenanya sisa anggaran  Rp. 100.000.000(seratus juta rupiah)- Rp.73.600.000(tujuh puluh tiga juta enam ratus rupiah).maka sisa anggaran Rp.26.400.000 (dua puluh enam juta empat ratus ribu rupiah).


Dengan suratnya itu serta melalui media online ini pun warga menyampaikan permpohonannya agar pada Menager Unit Bah birong ulu supaya kiranya nagori panombean huta urung kedepan tetap mendapatkan dana bantuan CSR setiap tahun nya mengingat masih banyak banyak jalan yang perlu di perbaiki diwilayah dimaksud. 


Selain itu pun surat yang ditujukan pada manager PT pekebunan Bah Birong Ulu serta tembusan yang ditujukan pada :


Direksi PTPN IV Pusat Medan

Kepala desa Panombean Huta Urung

Camat Jorlang Hataran 

Kapolsek Tigabalata

Danramil Tigabalata 

Junimart Girsang Center(JGC).



 Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar