Header Ads

 

Puluhan Warga Kecamatan Raya Dikabarkan Terpapar Covid-19


SIMALUNGUN - Sebanyak 2 warga Pamatang Raya diduga terpapar covid-19, mereka merupakan warga di wiliyah Raya Bayu. Senin (10/05/2021)  


Dengan meningkatnya virus covid-19, di wilayah Kecamatan Raya. Tim gugus tugas Pemkab Saimalungun disinyalir telah gagal dalam pengendalian terhadap Virus Covid 19 tersebut. 


Hal itu terjadi diduga terlalu bebas nya pemerintah Kabupaten Simalungun terkusus pihak gugus tugas tingkat  kecamatan yang dengan mudah memberikan ijin keramian atau pun pesta. 


Bahkan ada pula yang menyampaikan informasi miring dari sejumlah suber terkait penerbitan surat ijin keramaian dari Tim Gugus Tugas guna mengadakan  Pesta maupun kemalangan dengan sejumlah uang hingga surat ijin pun dapat dikantongi pihak sipenyelenggara acara. 


Tak hanya peran serta pihak medisp terkusus petugas medis Puskesmas Pamatang Raya disinyalir kurang prok aktif dan perlu dipertanyakan dalam pelak sanaan tugasnya selama ini. 


Terlebih pada Dinas Kesehatan pemerintah Kabupaten Simalungun dalam upaya penaggulangan pada wabah Covid 19, yang semakin meningkat di wilayah Kecamatan Raya benarkah hal itu diakibatkan oleh tidak adanya lagi Rumah Sakit Umum Daerah Simalungun yang dalam hal ini RSUD Tuan Rondhaim untuk menerima atau melayani  pasen yang menggunakan layanan BPJS. 


Atau malah sebaliknya RSUD Tuan Rondhaim menerima pasen campur aduk yakni Pasen yang sakit denga  keluhan penyakit biasa an juga dengan pasen penyakit luar biasa, sehingga setelah Kecamatan Dolog Masagal dan Kecamatan Raya yang kini sudah menyandang zona meeah siapa yang harus bertanggung jawab atas kejadian dimaksud tersebut itu. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar