Header Ads


 

Buktikan Sinergitas Polri bersama TNI Laksanakan Gelar Apel Pasukan Ops Ketupat Toba 2021


SIMALUNGUN - Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1442 H yang jatuh pada Tanggal 13- 14 Hijryah 2021 mendatang. Polri dan TNI dalam Hal Ini Polres Simalungun beserta Personil Kodim 0207 Simalungun laksanakan Gelar Pasukan guna melaksanakan pengamanan disejumlah titik sebagai Pos Ketupat Apel Gelar Pasukan dilaksanakan.


Bertempat di Lapangan Koramil 08/Siantar, Jalan Asahan KM 5,5 Kecamatan Siantar, Polres Simalungun menggelar apel pasukan Ops Ketupat Toba Tahun 2021 dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Rabu (5/5/2021) sore sekira pukul 16.30 Wib.


Apel gelar pasukan itu Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi Bahrias .S.Sos. MM bertindak selaku Pimpinan Apel, Kasat Lantas AKP Hendrik F. Aritonang, SIK, MH selaku Komandan Apel dan Pasi Ops Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf. Toto Ragil Saputro selaku Perwira Apel.


Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi Bahrias S.Sos menyempatkan tanda pita kepada perwakilan personil yang melaksanakan tugas pengamanan yakni Basat Lantas, Denpom 1/I Pematangsiantar, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) sebagai pertanda dimulainya Ops Ketupat Toba 2021 diwilayah hukum Polres Simalungun. 


Pada kesepatan itu, Wakil Bupati Simalungun membacakan amanat tertulis Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang menyatakan Ops Ketupat Toba-2021 dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 06 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan hari raya Idul fitri 1442 H tetap menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.


Personil yang melaksanakan pengamanan ditempatkan pada 333 Pos Penyekatan untuk mengantisipasi terhadap warga masyarakat yang masih nekat akan melaksanakan perjalanan mudik, 1.536 Pos Pengamanan (Pos Pam) untuk melaksanakan Pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas dan 596 Pos Pelayanan (PosYan) dan 180 Pos Terpadu untuk melaksanakan Pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, Stasiun, Terminal, Bandara, Pelabuhan dan tempat wisata.


Kapolri menegakan agar siapkan mental dan fisik para personil yang dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kemudian hindari sikap dan tindakan — tindakan tidak simpatik dan arogan yang tidak mencerminkan karakter jati diri sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita sekalian, dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,”Pungkas Kapolri.


Turut hadir Apel Gelar Pasukan itu, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK,  Kajari Bobbi Sandri, SH, MH, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH, Dandenpom I/I PS MAYOR CPM. Lisbon Simbolon, Kabag Ops  Para Pejabat Utama (PJU) dan Jajaran Kapolsek se Polres Simalungun, Jajaran Danramil se Kodim 0207/Simalungun, Kepala Dinas Kesehatan Simalungun, Kepala Dinas Sat Pol PP Simalungun serta Kepala Dinas Perhubungan Simalungun. 


Kemudian diikuti peserta apel yakni Gabungan Pama TNI/Polri, Denpom 1/I P.Siantar dan Propam Polres Simalungun, Kodim 0207/Simalungun, Sub Den Brimob Siantar, Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Satres Narkoba, Sat Intel, Polsek Jajaran, Sat Pol PP Simalungun, Dishub Simalungun dan BPBD Simalungun


Selama Apel gelar pasukan itu dilaksanakan tetap mematui dan melaksanakan prokol kesehatan penanganan penyebaran covid-19. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar