Header Ads

 

Pelantikan PD. Al - Jam"iyatul Washliyah Kabupatrn Simalungun dihadiri Wakil Bupati H.Jonny Waldi


SIMALUNGUN  - Wakil Bupati Simalungun Hadiri Pelantikan PD Al-Jam'iyatul Washliyah Kabupaten Simalungun.  Wakil Bupati Simalungun mengajak keluarga besar Al-Jam'iyatul Washliyah bersama membangun simalungun. 


Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi SSos,  MM menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Al-Jam'iyatul Washliyah Kabupaten Simalungun masa bhakti 2021-2026 dan pimpinan daerah gerakan pemuda Al Washliyah (GPA) masa bhakti 2020-2023, di gedung Dakwah Al Washliyah Kabupaten Simalungun,  Kamis 29/04/2021.


Dalam sambutannya Wabup mengajak keluarga besar Al-Jam'iyatul Washliyah bersama dengan Pemerintah membangun Simalungun. Untuk itu sampaikanlah pesan-pesan persatuan dan kesatuan bila melakukan dakwah di mesjid. 


"Dengan bersatunya kita niscaya pembangunan di simalungun dapat kita lakukan dengan baik. Jadilah Al-Washliyah bagian dari orang-orang yang menyeruh kebaikan, dan berperan aktif dalam mewarnai pembangunan di Simalungun, "tandasnya. 


Pelantikan PD Al Jam'iyatul Washliyah dilakukan oleh Ketua PW Al-Wasliyah Sumatera Utara Dr H Dedi Iskandar Batubara,  M.SP. Sebagai ketua PD Al-Jam'iyatul Washliyah Kabupaten Simalungun H. Amrisyam Simamora,  MA, Seketrasi Drs H Junaidi Sitorus dan bendahara Adianto Pasaribu,  SAg. 


Dalam sambutannya Ketua PW Al-Washliyah Sumut mengatakakan bahwa salah satu visi Al-Washliyah adalah pendidikan,  untuk itu carilah orang-orang yang mengerti dan mempunyai visi membangun pendidikan sehingga kita bisa bersaing dengan yang lain. "Inilah satu modal kita berwasliyah, pendidikan inilah harus kita diurus dengan baik,"ujarnya. 


Disampaing itu,  Dedi juga menegaskan bahwa pengurus tidak memiliki gaji,  tapi gaji kita dari Allah. Akan tetapi guru-guru kita wajib memiliki haknya sebagai sebagai tenaga profesional.


Selain Pelantikan PD Al-Jam'iyatul washliyah juga dilaksanakan pelantikan Pimpinan Daerah Gerakan Al-Washliyah (GPA) Kabupaten Simalungun masa bhakti 2020-2023 oleh Ketua GPA Sumut. Sebagai ketua GPA Kabupaten Simalungun Hendra Sukmana Sinaga SKom,  sekretaris Safruddin, SPdI dan bendahara Ahmad Rifai Manullang. 


Turut memberikan kata sambutan Ketua DPRD Simalungun diwakili Edi Suprapto SSosI,  MM,  mewakili Kakankemenag Simalungun,  Ketua PD Al Jam'iyatul Washliyah Kabupaten Simalungun Amrisyam Simamora,  MA.  


Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Mhd.  Asril Nasution SH dan do'a yang dipimpin oleh Katua MUI Simalungun H Abdul Halim Lubis SHI, MM. Hadir dalam kesempatan tersebut,  Wakapolres Simalungun,  mewakili Dandim 0207 Simalungun, sejumlah pejabat dijajaran Pemkab Simalungun, Ketua DMI Simalungun dan Muspika Kecamatan Gunung Malela. Acara diakhiri dengan buka puasa bersama, shalat maghrib dan makam malam. 


Namun sebelum acara pelantikan dilaksanakan, pengurus PD Al Jam'iyatul Washliyah Kabupaten Simalungun memberikan santuan berupa sembako kepada bilal mayit, penggali kubur dan anak yatim di mesjid Darussalam Nagori Bangun. 


DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar