Header Ads


 

Bupati Simalungun Ingatkan Disdukcapil Kerja dari Hati dan Tidak Meminta Apapun dari Rakyat


SIMALUNGUN - Bupati Simalungun  Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH dan Wakil Bupati, H Zonny Waldi, S. Sos,  MM menyerahkan secara simbolis e-KTP kepada warga binaan Yayasan Sungai Jordan Kasih di Kelurahan Perdagangan III, Kecamatan Bandar, Kamis (29/04/2021).


“Semoga apa yang diberikan ini, dapat dipergunakan untuk kepentingan apa pun sesuai dengan program bapak ibu sekalian,” kata Bupati saat menyerahkan e-KTP kepada dua orang yang mewakili warga binaan. 


Pada kesempatan itu, Bupati mengingatkan seluruh ASN yang bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), menjalankan tugas dengan hati nurani dan tidak mengharapkan imbalan apapun dari rakyat yang sangat membutuhkan dokumentasi kependudukan, berupa KTP, Kartu Keluarga, Akte Lahir, Surat Keterangan apapun.


“Bekerjalan dari hati dan mengutamakan nurani, jangan bebani rakyat dengan meminta apapun. Percayalah jika kita bekerja dengan hati, maka Tuhan akan mendatangkan rezeki. Sebaliknya dengan menikmati uang haram, yang datangnya dengan cara tidak benar, tidak akan menjadi berkat,” kata Bupati.


Usai menyerahkan secara simbolis e-KTP dan memberikan pengarahan, Bupati bersama Wakil Bupati mengadakan simulasi pembuatan e-KTP untuk mengetahui berapa lama sebenarnya tahapan proses pengurusan hingga selesai mencetak e-KTP.


 DANI R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar