Header Ads

 

PTPN IV Hatonduhan Kembali Perbaikan Jalan


SIMALUNGUN - Kawasan Kebon Tonduhan, yang berada dikawasan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun saat ini sedang melaksanakan perbaikan jalan yang dimulai dari beberapa bulan lalu tepatnya pada Bulan April 2020 dengan PT. Jaya Megah Perdana.


Dengan pengerjaan 3070 Meter dengan lebar 4 meter tebal badan jalan  15 CM. Penanggung Jawab Lapangan, Syahrizal Sagita (33) yang berhasil ditemui awak media online ini Selasa (16/03/2021) sekira pukul 13:30 WIB.


Saat dimitai keterangannya oleh awak media ini, Pengawas Lapangan (Mandor) sebagai kepercayaan Perusahaan JMP sebagai pemenang  Tander yang mengerjakan Proyek Jalan dimaksud. pihaknya juga menjelaala  pada wartawan menyebutkan bahwa pihaknya kini sedang melaksanakan pengerjaan jalan kebon Tonduhan tersebut ucapnya.


Selain itu juga Syahrizal yang akrab disapa Rizal itu,  menyebutkan bahwa proyek pengerjaan  pengerasan jalan kawasan kebon Tonduhan tersebut yakni hanya pengerasan saja ujarnya.


Sembari menambahkan bahwa Pengerjaan Pengerasan jalan Kawasan Kebon Tonduhan itu pun dilengkapi parit disisi kanan kiri jalan, parit (v) guna mengatisipasi aliran air menggenagi badan jalan, agar tidak mudah rusak jelas Mandor. 


Pengawas Lapangan yang satu ini pun menambahkan, mengenai pengerjaan jalan  yang seharusnya dituntaskan pada bulan Juni tahun lalu alan tetapi dikarnakan situasi cuaca extrim dan hal itu pun didukung dengan surat ijin dari pihak BPBD Simalungun serta diketahui Camat dan Pangulu Nagori Tonduhan.


Tampak Para Petinggi Perkebunan  Unit Kebun Tonduhan PTPN IV , Saat berpoto bersama dengan Camat dan Pelaksana Lapangan Proyek Pengerasan Jalan Yang dikerjakan PT Jaya Megah Perdana (JMP) dipintu masuk kebon Tonduhan. 


Saat dimintai tanggapanya Camat Hatonduhan Drs Zocson Silalahi MPd, pada awak media menyebutkan bahwa benar proyek tersebut sempat terhenti akibat Cuaca Extrim dengan Curah Hujan yang cukup tinggi jelasnya.

Sehingga proyek tersebut pun sempat dihentikan sementara dan kini sudah mulai dilaksanakn kembali sehingga melalui Media Online ini Camat Hatonduhan mengucapkan Rasa Terimakasihnya.  


Sedangkan Tokoh Masyarakat Tonduan  Situmeang (50) mengatakan pada media ini serupa mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan proyek pengerasan  jalan yang kini sudah dilanjutkan kembali pengerjaannya,  sebab Pihaknya sekaligus mewakili warga setempat akan dapat merasakan manfaat dari pengerjaanya paling tidak bisa cepat  pihaknya melintas dikawasan jalan tersebut dimaksud," pungkasnya. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar