Header Ads

 

Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Gelar Pertemuan Rutin Sekaligus Bongkar Celengan Bulanan


PEMATANGRAYA, SIMALUNGUN - Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (Kecamatan Raya) Sore tadi Kamis (18/03/2021) sekira pukul 14:30 wib, menggelar pertemuan bulanan secara rutin, yang di gelar di rumah Siti Romlah atau yang akrab disapa Mak Berlin, warga Kampung Gunung, Nagori Bahapal Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun


Selain melaksanakan pertemuan  secara rutin tersebut Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (P. SSS) ini pun sesuai agenda acara yakni membokar atau membuka celengan Seluruh Anggota dan Pengurus tanpa terkecuali. 


Pengumpulan keseluruhan  Hasil Celengan Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun yang perdana ini secara serentak dilakukan oleh pengurus Paguyuban dan saksikan seluruh anggota yang hadir Hingga hasilnya terkumpul sebesar Rp 791 ribu.


Hal itu sesuai kesepakatan Pengurus dan anggota Paguyuban pada  pertemuan rutin beberapa bulan lalu, yakni Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun PSSS , Memiliki Program Baksos diantaranya Menyantuni anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa dan juga  menyumbang Pesantren serta Bakti Sosial (Baksos) lainnya.


Dengan Sistem Menabung selama satu bulan  didalam celengan, dirumahnya masing - masing yang telah disediakan oleh Pengurus Paguyuban  dengan bentuk dan ukuran yang  telah diseragamkan.


Sehingga setelah Celengan tersebut dimaksud itu diserahkan pada pengurus untuk dikumpul isinya  pada acara pertemuan rutin nantinya. Semua Anggota bahkan pengurus pun tidak bisa membedakan Celengan yang satu dengan yang lainnya.


Hal itu guna menjaga  Kerukunan anggota Paguyuban agar tetap Solid, saling  menghargai sesama anggota paguyuban Tanpa ada rasa iri irian Sebab Paguyuban memiliki niat selain menjadikan wadah atau tempat  untuk bersilaturahmi serta sekaligus untuk beramal. 


Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun, bercita cita selain untuk mempererat tali persaudaraan bersilaturahmi antara satu dengan lainnya yakni khususnya warga Jawa Barat yang merantau di Simalungun ini juga dapat menjadikan  tempat untuk  beramal, dengan Bersodakoh.


Sejumlah uang  yang didapat dari seluruh celengan anggota pagyyuban tersebut diperuntukan untuk menyantuni anak Yatim Piatu dalam waktu dekat sesuai program Baksos Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun. 


Sejumlah uang tersebut itu  hasil dari Celengan seluruh anggota selama satu bulan, yang berjumlah Rp 791 Ribu dan Uang Kencleng atau celengan dimaksud akan diserahkan atau untuk  menyantuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa serta Bakti Sosial Lainnya. Pungkas pengurus Paguyuban pada awak media ini. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar