Header Ads

 

Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Kecamatan Raya Gelar Pertemuan Rutin Bulanan Ke VI


SIMALUNGUN - Kampung Jawa Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (PSSS) kembali laksanakan pertemuan rutin yang ke VI disalah satu Anggota PSSS yakni dirumah Kang Maman (Bakso-88) yang berada di Lingkungan 10, Kampung Jawa tepatnya seberang Bangunan SDN Unggulan Komplek SMP Negeri I Pamatang Raya, Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. 


Pelaksanaan Pertemuan Rutin PSSS tersebut  dilaksanakan pada Kamis (18/02/2021) sekira pukul 15:30 WIB sampai selesai dan pelaksanaan dimaksud tanpa melupakan aturan pemerintah yakni dengan  mematuhi Prokes. 


Ada yang lain saat pelaksanaan acara pertemuan rutin Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun yang dilaksanakan sore tadi itu. Tidak seperti pelaksanaan pertemuan rutin yang ke V yakni di Rumah Ropik Nugraha bulan lalu.


Hal yang agak berbeda saat perlaksanaan pertemuan rutin yang ke VI itu yakni  dengan  adanya pengurus Paguyuban menyerahkan Celengan khusus pada sejumlah anggota paguyuban PSSS.  


Dengan bentuk celengan yang didesain secara khusus itu, yang akan digunakan sebagai Celengan bulanan bagi para anggota Paguyuban  PSSS. 


Dengan tujuan uang yang terkumpul dalam celengan itu akan dibuka setiap bulannya dan  akan digunakan untuk program sosial yakni salah satunya untuk melaksanakan Bakti Sosial diantaranya untuk menyantuni   sejumlah  Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa serta Baksos lainnya secara bertahap. 


Acara pertemuan Rutin Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Kecamatan Raya seperti biasa Melaksanakan Pembacaan ayat suci Alquran (Yasinan) secara bersama sama, penyampaian  laporan keuangan Khas Paguyuban oleh Bendahara, kemudian anggota paguyuban PSSS tersebut. 


Selanjutnya  menikmati hidangan yang telah disediakan oleh (Ahli Bhait) atau Tuan Rumah dan kemudian diakhir acara Ketua Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (PSSS) Ahmad Al Husaini Kemudian  menutup pertemuan rutinnya itu dengan Doa setelah pembacaan doa usai para Anggota PSSS ini pun kemudian kembali kerumahnya masing - masing. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar