Header Ads

 

Organisasi PPNI Gelar Baksos Khitanan Massal, Tampa Dihadiri Dinas Kesehatan dan Puskesmas Setempat


SIMALUNGUN - Perasatuan Perawat Nasional Indonesia  Progaramkan  Sunatan Massal yang digelar di Komplek Madrasah Ibtidaiyah (MI- Alpatih) yang berdomisili di Jalan Lintas  Siantar Seribudolok Nagori Dame Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun Sabtu (28/02/2021) sekira pukul 10:00 WIB.


Ketua PPNI Kabupaten  Simalungun Syahrul Nasution bersama  Wakil Ketua PPNI Kabupaten Simalungun Ali Hamzah Saragih  bersama sejumlah anggota PPNI Simalungun. Hadir juga dalam Acara tersebut Ketua PPNI Sumut Mahsur Al Hasibuan.


Pantauan awak media tampak hadir Danramil 14 Raya,Kodim 0207 Kapten Arm Muslimin Saragih , Kapolsek Pamatang Raya IPTU Lintong Silalahi  Pangulu Nagori Dame raya Kecamatan raya, Jan Sumardi Damanik hadir bersama Kepling Kelurahan Merek Raya Ready Jhontani Saragih mewakili Kelurahan Dame Raya, Dua Anggota DPRD Simalungun dari Komisi 1V . Juarsa Siagian dan Jamerson  Saragih SP.


Persatuan  Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tersebut yang telah berusia 74 tahun itu. menurut pengakuan Ketua Panitia Pelaksanaan Khitanan Massal Pernando Tamba S. Kep, NS. Oraganisasi ini  sudah puluhan kali melaksanakan Baksos diantaranya Khitanan massal, Pembagian Sembako dan Baksos lainnya. 


Baksos Khitanan Massal yang dilaksanakan kali ini yakni diselenggarakan di Komplek Yayasan Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Alpatih Kecamatan Raya kabupaten Simalungun. 


Dengan di ikuti Sebanyak 78 peserta yakni anak -anak yang mengikuti Sunatan Massal dari sejumlah perwakilan dari sejumlah Nagori diantaranya Dame Raya, Limak Sihubu Raya untuk mengikuti  program Baksos yang digelar PPNI Simalungun yang bekerja sama dengan PPNI Kota Siantar.


Pelaksanaan dimaksud berjalan dengan lancar akan tetapi sayangnya tidak nampak pihak Instansi khusunya dari Dinas Kesehatan  yakni Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun dr Lidya Boru Saragih  atau dari Puskesmas Pamatang Raya Yeli Forice Boru Purba SKM.MKM. 


Padahal menurut pengakuan Ketua panitia Undangan sudah jauh jauh hari " sudah diberikan pada pihak Instasi dimaksud yakni Dinkes Kab Simalungun dan juga Puskesmas"  pungkasnya. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar