Header Ads

 

Kapolres Pakpak Bharat diwakili Wakapolres Kembali Resmikan Kampung Tangguh


PAKPAK BARAT - Wakapolres Pakpak Barat, Kompol Elisa Sibuea S.Sos  mewakili Kapolres Pakpak Barat AKBP Alam syah  P. Hasibuan, S.I.K.,MH. kembali laksanakan Peresmian Kampung Tangguh " Nduma Sindeka " Desa Kaban Tengah Kecamatan Situ Jehe Kabupaten Pakpak Bharat Prifinsi Sumatera Utara Rabu (24/02/2021). sekira pukul 14:00 WIB hingga selasai.


Program dimaksud juga sebagai Program  Ketahanan Pangan, ketangguhan Kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid 19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pakpak Bharat. 


Tampak  Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Wakapolres Pakpak Bharat Kompol Elisa Sibuea S.sos Mewakili Kapolres Pakpak Bharat.


Pj.  Bupati Pakpak Bharat yang diwakili Asisten II , Supardi Padang ,Sp. Mm

Kapolsek Sukaramai, AKP  J.Perangin-angin, SH, Kasat Binmas Polres Pakpak Bharat AKP Suhartono. SH sejumlah personil Babinsa dari Koramil Salak,  Serda Lumban Raja

Bhabinkamtibmas Polsek Salak Bripka  AJ. Tarigan Camat Situ Jehe, Darlianti Ujung  SH, 

Kepala Desa Kades (Kaban Tengah) Nihan Barasa serta para Tokoh agama,Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat Kaban Tengah serta para tamu undangan.


Saat pelaksanaan dimulai Rombongan FORKOPIMDA disambut oleh 3 Pilar Desa dan Langsung menuju tempat peresmian di Desa Kaban Tengah.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. 

Pembacaan Doa oleh Tokoh Agama. 

Kata Sambutan oleh Kepala Desa Kaban tengah Kecamatan  Stu Jehe

Kata Sambutan oleh Wakapolres Pakpak Bharat. kemudian dilajutkan  

Kata Sambutan oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat yg di wakili oleh Asisten II, Supardi Padang MM.


Hal itu sekaligus meresmikan Kampung Tangguh Nduma Sindeka Desa Kaban Tengah Kecamatan Stujehe serta Pengecekan rumah Isolasi dan Penanaman Bibit jagung.


Kampung tangguh Nduma Sindeka Desa Kaban Tengah di resmikan dalam rangka utk mencegah penyebaran covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, dimana masyarakat sudah mempersiapkan diri dalam hal Ketahanan Pangan dan kesehatan serta program Pemulihan Ekonomi Nasional.


Dalam.Kata sambutannya Wakapolres Pakpak Bharat dalam sambutan nya menyampaikan beberapa hal antara lain : " Memberikan apresiasi seluruh stake holder (Forkopimcam) Kecamatan Stu Jahe terkusus pada  Kades Kaban Tengah, serta Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh pihak yang mendukung terbentuknya kampung tangguh ini.


Pembentukan Kampung tangguh ini dilatarbelakangi oleh masih tingginya angka penyebaran covid -19 di Indonesia khususnya pada Ibukota Negara, ibukota Provinsi yang berada di Pulau Jawa dan Bali, sehingga Pemerintah Pusat membuat Program Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis mikro, tetapi dapat mengungkit meningkatnya perekonomian masyarakat. Ini sesuatu yang mudah untuk dilaksanakan kalau semua pihak dan masyarakat tidak memahaminya.


Pengertian Tangguh adalah terbentuknya pola pikir dan pola tindak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama memutus mata rantai penyebaran covid-19, dengan disiplin menerapkan 5 M, dan menjadikan prokes menjadi budaya yang hidup dimasyarakat dalam setiap aktifitas sosial ekonomi dan budaya. Selain itu juga dengan tersedianya sarana dan prasarana kesehatan dan tenaga kesehatan untuk melakukan tindakan awal terhadap warga yang memiliki gejala Covid, adanya kesiapan warga desa untuk penyediaan sumber pangan atau areal pertanian, perikanan, peternakan, sentra pemasaran produk  hasil pertanian, perikanan dan peternakan, yang dapat menyediakan kebutuhan masyarakat setempat dan mengungkit meningkatnya pendapatan warga masyarakat. Hal itu  juga dengan adanya Program Tangguh Prokes, tangguh perekonomian, pertanian, perikanan, dan tangguh kehidupan sosial budaya. dan juga Kompol Elisa Sibuea pun menghimbau pada seluruh masyarakat agar mendukung Polri menjaga kamtibmas yg Kondusif, dan tidak mudah terhasut oleh Isu-isue yg negatif dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid19 agar tidak perlu takut dengan Vaksin dengan tegas Wakapolres Pak barat mengatakan Vaksinasi tersebut dijamin Halal dan Aman, kegiatan dimaksud pungkasnya  terlaksanakan dengan aman dan lancar. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar