Header Ads

 

DPMPN Pemkab Simalungun Gelar Rapat Koordinasi Lintas OPD

Prioritas Dana Desa dan Teknis Dana Desa Tahun Anggaran 2021


SIMALUNGUN - Pamatang Raya Terkait pengunaan Dana Desa  ADD Tahun Anggaran 2021, yang tepat sasaran untuk dapat tercapai pengunaan ADD,  yang harapan  tepat sasaran sehingga salah satu Instansi yakni DPMPN Pemkab Simalungun. 


Instansi yang merupakan  Dinas yang menaungi Penggelontoran Anggaran ADD dimaksud.  Tepatnya pagi tadi  Senin (15 /02 ) sekira pukul 10:00 WIB. Megelar rapat dengan sejumlah OPD yang dilaksanakan diruang Aula rapat Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Nagori/Desa. 


Rapat Koordinasi yang di pimpimn Kepala Bidang Pemerintahan Nagori (Kabid Pem-Nag) Robert Kenedi Silalahi SE.MSi didampingi Kabid Sos Bud, Rasenni Sipayung SH dan Kasi Adm Pem-Nag. Indah Sari Meilia A. Ginting S.Sos. 


Selain itu pelaksanàan rapat Koordinasi dimaksud itu pun dihadiri sejumlah perwakilan dari OPD masing masing diantaranya. Inspektorat , Dinkes,KB, Kominfo Pertanian Hampang Digjar, selain itu Pariwisata Disperindag, Pendapatan Serta perwakilan dari OPD  Dinas Sosial dan yang terakhir  Tim Ahli Kabupaten Simalungun. 


Sementara sejumlah pemaparan pun disampaikan Kepala Bidang Pemerintahan Nagori Robert Sialahi yang memaparakan terkait penggelontoran dan penyerapannya Anggaran Dana Desa tersebut itu. Kepala Bidang Pemerintahan Nagori Kabid Pem-Nag Robert Kendi Silalahi yang berhasil dimintai keterangan oleh awak media ini seusai memimpin rapat Koordinasi Lintas OPD dimaksud. 


" Menurut keterangan Kabid Pemnag  Robert Kenedi menyebutkan ada 11 OPD yang mengikuti acara Rapat Koordonasi tadi dan keseluruhannya begitu antusias bahkan ada dari beberapa OPD lain menyarankan agar rapat atau pertemuan seperti itu supaya sering dilaksanakan. 


Hal itu agar semua OPD mengerti dan mengetahui kemana saja penyerapan ADD serta titik sasarannya. 


Selain itu juga Robert Kenedi menambahkan terkait sejumlah Program pada Desa atau Nagori yang menyerap dari ADD, mengenai Desa itukan  milik semua OPD sehingga Program didalamnya mencakup  pada program Pertanian, Kesehatan pendidikan Ispratuktur  Peternakan, serta Ekonomi masyarakat dan program lainnya. 


Hal itu juga yang dibahas dalam rapat koordinasi lintas OPD tadi itu. Sehingga pada pelaksanaannya semua OPD ikut andil pungkasnya. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar