Header Ads

 

Dalam Peresmian Kampung Tangguh Polri Santuni Anak Yatim Piatu


PAKPAK - Sedikit ada yang beda dalam pelaksanaan Peresmian Kampung Tangguh di Desa Ulu Merah Kecamatan Settu Julu Kabupaten Pakpak Bharat Profinsi Sumatera Utara, pagi tadi Kamis (25/02/2021)  sekira pukul 10:00 WIB. 


Waka Polres Pakpak Barat, wakili Kapolresnya, AKBP Alamsyah P. Hasibuan melanjutkan kegiatan dalam Program peresmian Kampung Tangguh disejumlah wilayah lainnya.  Sementara Kegiatan Peresmian Kampung Tangguh itu pun berlanjut dengan sejumlah program unggulan.


Kegiatan Kapolres Pakpak Bharat yang di wakili Wakapolres yakni, Kompol  Elisa Sibuea  S.Sos dalam peresmian Kampung Tangguhnya di Wilayah " Nduma Sindeka " Desa Ulu Merah Kecamatan  STTU Julu Kabupaten  Pakpak Bharat Profinsi Sumatera Utara. 


Dengan Program unggulan  yakni  Ketahanan Pangan, ketangguhan Kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid 19 dan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pakpak Bharat. 


Turut hadir dalam kegiatan acara Tersebut dimaksud, Kapolres Pakpak Bharat yang diwakilkan oleh Wakapolres Kompol Elisa Sibuea, S.sos, Asiaten II, Supardi Padang Sp. MM sebagai yang mewakili Pj Bupati Pakpak Bharat. Kapolsek Salak AKP IGP Hutabarat, Kasat Binmas Polres Pakpak Bharat AKP Suharmono, SH. Kadis PMD Pemkab Pakpak Bharat, Slian Sinamo, Spd.MM. Kepala Sat Pol PP, Babinsa Koramil Salak, Koptu J. Manik Selain itu juga hadir  personil Bhabinkamtibmas Polsek Salak Bripka Supardi , Camat STTU Julu, Ucok Benget Brutu. Kades  Ulu Merah Marudut Brutu, Sejumlah Tokoh masyarakat diantaranya para Tokoh agama,Tokoh Adat,Tokoh masyarakat Desa Ulu Merah Kecamatan  STTU Julu Kab Pakpak Bharat.


Rombongan FORKOPIMDA disambut oleh 3 Pilar Desa dan Langsung menuju tempat peresmian di Desa Ulu Merah Kec STTU Julu. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Pembacaan Doa oleh Tokoh Agama. Kata Sambutan oleh Kepala Desa Ulu Merah Kec. STTU Julu Kab. Pakpak Bharat. Kata Sambutan oleh Wakapolres Pakpak Bharat. Kompol Elisa Sibuea, S.Sos.


Kata Sambutan oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat yang di wakili oleh Supardi Padang  MM Asisten II.


Sekaligus meresmikan Kampung Tangguh Nduma Sindeka Desa Ulu Merah Kec. STTU Julu. Pemberian bantuan Beras dari Polri kepada anak2 Yatim piatu. Pengecekan rumah Isolasi. Pengecekan Ketahanan Pangan Desa Ulu Merah. 


Kampung tangguh Nduma Sindeka Desa Ulu Merah Kec. STTU Julu Kabupaten Pakpak Bharat. di resmikan dalam rangka untuk mencegah penyebaran covid19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dimana masyarakat sudah mempersiapkan diri dalam hal Ketahanan Pangan dan kesehatan.


Pada kesempatan tersebut Waka Polres Pakpak Bharat Kompol Elisa Sibuea. memberikan himbauan dan penekanan kepada para Tokoh agama dan tokoh serta Masyarakat Desa Kecupak 2 untuk mencegah penyebaran covid19 dengan mematuhi Protokol kesehatan dengan 5 M yaitu Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi Mobilitas Masyarakat. Hal itu diharapkan masyarakat bisa menekan penyebaran covid19. Serta selain itu  diharapkan masyarakat juga  bisa memenuhi kebutuhan pokok nya dengan progam Kampung tangguh dan ketahanan pangan sebagai upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).


Tahun 2020 untuk penanganan dan pencegahan Pandemi covid-19, Pemerintah pusat telah mengucurkan dana sebesar Rp. 555 Triliun, tetapi hasil evaluasi menunjukkan bahwa angka penyebaran covid-19 justru naik, bukan semakin menurun.  


Sehingga pemberlakuan  Adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan prokes bahkan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada beberapa daerah ternyata tidak juga dapat menekan angka lajunya pertambahan Vovid-19 di Indonesia tercinta ini.


Seiring demikian sehingga Pemerintah Pusat memutuskan dan menerapkan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, artinya seluruh kegiatan Masyarakat sampai ke tingkat RT, RW harus terlibat mengatasi Pandemi Covid-19.



Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar