Header Ads

 

Masyarakat Nagori-Nagori Simalungun Respon dan Curhat ke Paslon Bupati Hasim-Tumpak Siregar


MEDANTERKINI.COM - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim -Tumpak Siregar SH (Hasim-TPS) ketika langsung turun ke Nagori-Nagori langsung mendapat respon dari masyarakat. Tak sedikit masyarakat langsung menyampaikan keluhan-keluhannya kepada pasangan calon pemimpin Simalungun tersebut.


Selain jalan rusak, masyarakat juga mengeluhkan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan pemerintah lainnya yang dinilai tidak tepat sasaran.


Seperti dikeluhkan ibu-ibu perwiritan di Nagori Panduman, Kecamatan Raya Kahean kepada Hasim, Jumat (30/10/2020). Hasim yang juga akrab disapa Bang Hasim itu ditemui ibu-ibu perwiritan usai menunaikan sholat Jumat di Masjid Al Ikhlash di nagori tersebut.


“Bang Hasim, sinilah duduk sama kami. Kami senang dan ingin lebih kenal dengan Bang Hasim, sosok yang kami dukung untuk menjadi Bupati Simalungun,” kata seorang ibu.


Hasim diajak ibu-ibu ke salah satu rumah yang menjadi lokasi acara perwiritan. Di sana, Hasim disambut ibu-ibu perwiritan lainnya.


“Oohh, ini rupanya Bang Hasim, calon Bupati Simalungun yang masih muda itu. Lebih ganteng aslinya daripada di foto, ya…” tukas ibu-ibu.


Salah seorang ibu-ibu, Nisa menyampaikan, jika Hasim nantinya Allah SWT memberikan amanah kepadanya menjadi Bupati Simalungun, agar program-program bantuan pemerintah, seperti PKH dibagi sesuai sasaran.


“Selain pembangunan jalan dan program lainnya, kita juga berharap Bang Hasim memperhatikan program PKH karena yang kita ketahui pembagiannya selama ini tidak tepat sasaran,” pintanya.


Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar SH (TPS) di Pilkada Simalungun, mengatakan jika ia terpilih menjad Bupati Simalungun, akan mengawal semua program-program dari pemerintah.


“Kita juga akan menempatkan pegawai sesuai kompetensinya. Kita juga akan mengawal semua program dari pemerintah agar tepat sasaran dan masyarakat dapat merasakan program tersebut,” ujarnya.


Dari Nagori Panduman, Hasim menuju Nagori Panei Raya. Di sana, Hasim disambut kaum ibu, dan diberi Boras sipir ni Tondi oleh Ketua Perwiritan Siti Halimah Sinaga. Tampak, wajah Hasim sangat sumringah.


“Semoga apa yang dicita-citakan Bang Hasim dapat terwujud. Kalau nantinya dirinya diamanahkan Allah menjadi Bupati Simalungun, agar kiranya menjadi bupati yang amanah,” kata Siti Halimah Sinaga.


Menurut Siti Halimah, dia bersama ibu-ibu perwiritan siap memenangkan Hasim-TPS. Ia juga menyampaikan agar Hasim-TPS menyediakan lapangan pekerjaan bagi generasi muda.


“Kami yang lansia ini juga mohon diperhatikan,” katanya.


Dalam kesempatan itu, Hasim mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu perwiritan yang telah menerima kehadiran dirinya.


“Saya sangat senang dan saya mengucapkan terima kasih kepada ibunda kami. Marilah kita berjuang bersama-sama untuk membangun Kabupaten Simalungun yang Maju, Rukun, dan Sejahtera,” ujar suami Hazizun Rani itu.


Hasim menambahkan, ia juga akan memperhatikan para lansia, misalnya memberikan vitamin atau suplemen.


“Ini akan menjadi masukan buat kita untuk program Hasim-TPS,” tukasnya.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar