Header Ads

 

Ratusan Mahasiswa Siantar Simalungun Gelar Aksi Demo Menolak Omnibus Law


PEMATANGSIANTAR - Aksi orasi mahasiswa menolak UU Cipta Kerja (Omnibuslaw) kembali dilakukan dipintu gerbang Masuk Kantor DPRD Kota Siantar Kamis (16/10/2020) sekira pukul 13:30 WIB. Tampak Sejumlah Personil Polisi, Yang langsung dipimpin Kapolresta Siantar AKBP Boy Sutan Siregar SIK guna mengawal jalannya Aksi Unjuk Rasa dimaksud. 


Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam unjuk rasa itu, mengaku kurang puas karena Anggota DPRD lagi lagi tak bersedia menerima rombongan aksi. Kekesalan para peserta Unjuk Rasa itu pun meneriakan caciannya pada Para Anggota DPRD Kota Siantar dengan ucapan.


Korona tak juga Hilang  Malah Akal Sehat para Anggota DPRD Yang  Hilang menuntut Pembatalan dan menolak UU Omnibuslau. 


Ratusan Mahasiswa yang berorasi dimaksud dengan satu harapan dapat merubah keputusan dan keterapan  Teriak  Mahasiswa yang Tergabung dalam Gerilya.


Sementara Sejumlah Personil Polresta Siantar bersama Puluhan personil Brimod dan Juga Personil TNI Kodim 0207 mengawal jalannya aksi Unjuk rasa penolakan  UU Omnibuslau tersebut. 


UU Cipta Kerja atau Omnibuslau yang dipandang penerapannya dipandang tidak relepan serta sangat merugigakan masyaakat. Memang  sangatlah menyengsarakan Masyarakat terkhusus kaum buruh dan juga Petani. 


Yang mana dengan Omnibuslau hanya akan memberikan kenyamanan dan kesenangan pada para pengusaha Kavitalis.


Orasi demi orasi yang disampaikan para Orator Aksi dibawah sorotan terik matahari, tak menyurutkan semangat mereka yang berusaha memperjuangkan guna menolak UU Cipta Kerja. Sekira pukul 15:30 WIB. Ratusan peserta aksi unjuk rasa itu pun akhirnya membubarkan, setelah sebelumnya posisi orasi sempat bergeser ditengah jalan raya simpang Tiga persisnya depan Bank BNI arah jurusan Jalan Merdeka, walau tetap dalam barisan dan kembali ketempat titik semula tak jauh dari Universitas Simalungun Indonesia USI. 


Rombongan kompoy para peserta aksi unjuk rasa itu pun tidak terlepas dalam pengawalan Aparat Kepolisian Polresta Siantar yang mendapat bantuan personil Brimob dan Personil Kodim 0207. 



Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar