Header Ads

 

Pertemuan Rutin Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Sukses Terlaksana


SIMALUNGUN - Dalam upaya mempererat silaturahmi dan mempersatukan warga pendatang atau perantau di wilayah Kabupaten Simalungun, khususnya suku Sunda dari Profinsi Bandung/Jawabarat (Pajajaran), Kamis (01/10/2020) sekira pukul 14:30 WIB.


Acara Pertemuan rutin paguyuban Sunda Sawargi Simalungun dimaksud  sebagai pertemuan yang ke Dua kalinya, sedangkan pertemuan perdana sebelumnya telah dilaksanakan dirumah salah satu pengurus serta penggagas terbentuknya Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (PSSS) Raya.  


Pertemuan Rutin digelar di Desa Hapoltakan, Kelurahan Sondi Raya, Kecamatan Raya pada Selasa (08/09) yakni dirumah kang Blangkon. Diacara itu juga diawali dengan doa bersama serta pembacaan Surat Yasin dan diakhiri acara Makan Bersama.  


Sedangkan pertemuan rutin,  Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (PSSS) yang ke dua  dilaksanakan dirumah Budi Setiawan disimpang SMTP jalan Rajamin Purba, Kelurahan Pamatang  Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun. 


Sementara pertemuan rutin kedua sukses dilaksanakan. dengan sejumlah acara yang  sudah tersusun  diantaranya Acara Silaturahmi seperti biasa, Ahli baitd membacakan Muka Dimah dan  juga acara Doa Syukuran empat bulanan. Yakni acara Ta Syakur Binikmat yang di ditujukan  untuk janin yang kini sedang dalam kandung sebagai Anak ke tiganya nanti. 


Selain itu juga Ahli Baitd mengadakan acara syukuran Ulang Tahun perkawinan yang ke 14 Tahun antara  Budi Setiawan dengan Istri tercintanya  Erna Wati sebagai Tuan Rumah. Tampak Sejumlah Pengurus dan Anggota  Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (PSSS)  Hadir Seluruhnya  dalam pelaksanaan Pertemuan Rutin dimaksud tersebut itu.  


Para pengurus PSSS diantaranya Ketua Paguyuban. Ahmad  Al Husaeni, Sekretaris I, Warusin , D. Rachdian Sekretaris II, Ropik Nugraha  Bendahara dan juga  Penasehat PSSS Arsad Purba ( Lala- RM Riahdo) Beserta para pengurus dan Anggota lainnya. Setelah acara makan bersama pertemuan rutin itu pun diakhiri dengan Doa. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar