Header Ads

 

Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun Kecamatan Raya Gelar Bakti Sosial Jum'at Bersih


SIMALUNGUN - Program perdana bakti sosial Jumat Bersih, Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun, di Masjid Ar-Rahman Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Jumat (29/01/2020) Sekira pukul 08:30 WIB. 


Sedikitnya belasan anggota Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun yang dikomandoi Ketua Paguyuban.  Perkumpulan warga Paguyuban Sunda yang merupakan sebagai warga pendatang dari Provinsi Jawa Barat merantau di Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun Provinsi Sumut. 


Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun yang baru seumur jagung berdiri ini, adakan Acara Jumat bersih perdananya  di Masjid Ar-Rahman yang berada diwilayah Kelurahan Pamatang Raya Kecamatan Raya. 


Hal ini dilakukan guna membangun Rasa kebersamaan serta Silahturahmi antar anggota Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun dimaksud. 


Ketua Paguyuban Sunda Sawargi Simalungun (PSSS) yang diketuai Ahmad Al Husaini, saat dimintai tanggapannya terkait adanya program Jumat Bersih yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan Sesuai kesepakatan Anggota Paguyuban Sunda Sawargi (PSSS). 


Bakti Sosial ini akan dilakukab secara Kontinyu dan dilaksana dua kali dalam satu bulannya. 


Hal itu diharapkan para umat muslim dapat merasa nyaman saat menjalankan ibadah Sholat Jumat. 


Sementara Bakti Sosial dalam Jumat Bersi di tempat ibadah Kaum Muslim yakni  sejumlah Masjid yang berada  diwilayah Kecamatan Raya. 


Untuk sementara sebagai permulaan dilaksanakan Bakti Sosial  Jumat Bersih ini,   Insya Allah akan dilaksanakan dua kali dalam setiap  bulannya disejumlah masjid. 


PelaksanĂ an Aksi Bakti Sosial, Jumat Bersih yang diawali terlebih dahulu diMesjid Ar-Rahman pungkasnya. 


Tampak anggota paguyuban bahu membahu, mulai dari membersihan rumput,meratakan tanah, merapikan matrial bangunan Serta merapikan  sisa-sisa pembangunan Mesjid dan mencuci tempat wudhu, dan juga Kamar WC.  



Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar