Header Ads


 

Hingga Hari ke Empat, Korban Hanyut Air Terjun Tarak Nionggang Belum di Temukan


SIMALUNGUN - Endi Fernando (17) yang tenggelam disungai Sampuran, air terjun Tarak Nionggang di wilayah Huta II Nagori Bongguron Kariahan Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun masih belum ditemukan hingga pencarian hari ke 4.


Pencarian yang dilakukan pihak Tim Gabungan BPBD,  Basarnas dan Kepolisian serta Koramil 14 Raya dan warga masyarakt setempat masih belum menemukan titik terang. 


Sejumlah upaya yang dilakukan Tim Basarnas bersama warga kampung pun dikerahkan mulai dari menyelam menyisir lokasi kejadian hingga jasa orang pintar pardatuk- reed dilakukan dalam upaya pencarian jasad Korban yang tenggelam tersebut. 


Akan tetapi hingga hari ke empat ini Rabu (07/10) tim gabungan basarnas dan juga warga setempat belum berhasil menemukan jasad dimaksud, upaya pun akhirnya dihentikan kembali untuk sementara waktu melihat hari sudah mulai gelap dan rencananya besok pagi Kamis (08/10) sekira pukul 10:00 WIB. 




Tampak Sariani (47) Ibu kandung korban yang  tak henti -hentinya Menangis, dipinggiran sungai Sampuran Air Terjun Tarak Nionggang sembari sekali sekali memanggil, Endi Fernando Anak kandungnya yang tenggelam beberapa hari lalu itu. Selain itu juga tampak Kapolsek Pamatang Raya IPTU Lintong Silalahi sedang menyampaikan kata-kata penghinburan pada kedua orang tua Korban serta mendoakan agar upaya  pencarian jasad Endi Fernando dapat dimudahakan oleh " Tuhan " agar dapat segera ditemukan.


Sementara salah satu anggota Basarnas Simalungun  yang sempat dimintai keteranganya oleh awak media ini, menyebutkan bahwa untuk upaya pencarian kembali dilanjutkan dengan dibantu menggunakan dua alat yakni alat pemecah pasir dan alat pompa sedot yang salah satunya didatangkan dari Kota Medan dan satu alat lagi milik Basarnas Parapat Simalungun.



Selain itun juga Kapolsek Pamatang Raya IPTU Lintong Silalahi bersama Pangulu Nagori Jhon Faris Lingga dan Salahbseorang Anggota Basarnas sedang memberikan kata penghimbur pada kedua orang tua kandung Korban yakni Tirwan (48) bersama Sariani boru Purba (47).



Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar