Header Ads

 

Ratusan Masker Dibagikan Pada Pengunjung Pekan Merek Raya


SIMALUNGUN - Personil TNI,Polri dan Tim Medis Puskesmas Raya, Lurah dan camat dibantu Sejumlah Sat Pol PP melaksanakan pembagian masker sebanyak 100 pcs pada pengunjung dan pedagang dipekan Merek Raya, Selasa, (15/09/2020) sekira Pukul 09:30 WIB. 


Kapolres simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, diwakili Kabag Sumda Kompol J. Purba, Kapolsk Raya IPTU Lintong Silalahi, Danramil 14 Raya Kapten Armed Muslimin Saragih SE, Kepala Puskemas Pamatang Raya, Yeli Forice Purba MKM, Sekcam Raya, Siar Justinus Sitanggang, Lurah Merek Raya Pasma Damanik,  Kepala Ops Sat POL PP Kabupaten Simalungun Harmedi Saragih berserta personilnya.


Dalam Penyerahan serta sekaligus memberikan  himbauan pada masyarakat dannpara pedagang yang datang ke pekan Raya dimaksud agar tetap mengenangkan Masker ucap Kepala Puskemas P. Raya Yeli F Purba. 


Selain itu juga Kapolsek Raya IPTU Lintong Silalahi, menyampaikan adanya  Perbup No 26 tahun 2020 Tentang peningkatan Displin dan penegakan Hukum Protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Desiesa 2019 atau Copid-19 di Kabupaten Simalungun. 


Adapun sanksi teguran secara lisan atau tertulis serta Kerja Sosial bahkan Denda Administrasi berupa denda uang sebesar  Rp 100 ribu. 


Selain itu juga penghentian atau penutupan sementara pada penyelenggara usaha bahkan dapat di Pidana sesuai Perundang-undangan. jelas Kapolsek Raya menyampaikan Perbup no 26 Tahun 2020 pada awak media ini. 


Sementara Danramil 14 Raya Kodim 0207 Simalungun Kapten Armed Muslimin Saragih  SE, berserta beberapa anggotanya bersama Personil Sat Pol PP Pembak Simalungun membagi tugas dalam pelaksanaan membagi-bagikan ratusan Masker tersebut dimaksud. Dalam penyampaian nya Danramil 14 Raya.


Menyampaikan tentang himbauan terkait wajib memakai Masker demi menyelamatkan Kita pribadi,  keluarga kita dan  juga warga masyarakat Simalungun serta mencegah Penularan Virus Copid 19 yang memang akhir akhir ini sedikit meningkat Sehingga kita semua agar tetap waspada gunakan masker jaga jarak dan rajin cuci tangan guna memutus penyebaran Wabah Copid 19 sesuai harapan kita bersama semoga wabah  Copid 19 tersebut segera sirna dari muka bumi ini ...Aamiin," pungkasnya.


Pewarta Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar