Header Ads

 

Program Bantuan UKM Pusat, Dinas Koperasi Simalungun Sebut Sudah Ada 12 Ribu Data yang Masuk


SIMALUNGUN - Terkait Modal untuk para pelaku  UKM dari Presiden RI, Dinas Koperasi Pemkab Simalungun saat ini sedang mempersiapkan data-data warga yang sudah dikumpulkan untuk diajukan ke pusat.


Kepala Dinas Koperasi melalui Kapala Bidang UKM, Seridana Saragih mengaku bahwa pihaknya saat ini sedang menerima berkas dari sejumlah warga terkait program bantuan dari pusat dengan jenis bantuan Modal untuk para pelaku  UKM dari Presiden RI.


"Kita sedang menerima data dari warga untuk program bantuan modal yang diperuntukan untuk  para pengusaha atau pelaku  Usaha Kecil Menengah produktif," Ujarnya saat dikonfirmasi awak media ini. Selasa (01/09/2020).


Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa Program Bantuan Modal Usaha Kecil menengah tentunya harus yang produktif yang terdampak covid-19.


"Untuk bantuan program UKM ini, ada sebanyak 12 juta se Indonesia. sedangkan untuk Simalungun per hari ini sudah terdaftar sebanyak 12 ribu berkas yang masuk," ucapnya.


Ia pun berharap, seluruh warga yang menyerahkan berkas tersebut mendapatkan bantuan modal dari program pusat itu.



"Hal itu tetunya dapat membangkitkan kembali perekonomian warga yang sempat merosot secara drastis saat Copid-19 melanda wilayah Simalungun,"  pungkasnya. 


Editor redaksi

Pewarta Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar