Header Ads

 

Kapolres Kampanyekan Wajib Menggunakan Masker


SIMALUNGUN -  Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan mengkapanyekan menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan secara serentak guna penerapan adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional, serta untuk menciptakan Pilkada 2020 yang Aman, Damai dan Sehat, lapangan Haji Ulakma Rambung Merah Kabupaten Simalungun, Kamis (10/09)


Kegiatan itu berdasarkan himbauan Presiden Jokowi selaku Presiden Republik Indonesia yang mengajak seluruh masyarakat untuk disiplin menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari.


Untuk mendukung kebijakan pemerintah Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si bersama Pejabat Utama Polda Sumatera utara juga melakukan Apel launching pembagian masker di Lapangan merdeka Medan untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan membagikan 2 (dua) ribu lebih masker kepada masyarakat.  


Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., dalam sambutanya diacara kampanye menggunakan masker serentak kepada seluruh Ketua Tim pemenangan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati serta relawan atau pendukung agar mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan mengingat dalam waktu dekat akan adanya kampanye pada Pasasangan Calon Bupati Simalungun yang berpotensi akan mengumpulkan banyak massa/pendukung.


"Kepolisian sangat membutuhkan bantuan dari Para Pengurus Partai Politik, Toko Agama, Tokoh Adat, para media dan masyarakat Kabupaten Simalungun dalam keberhasilan Pendeklarasian Protokol Kesehatan, Kegiatan Pembagian Masker secara serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan serta Pendeklarasian Protokol Kesehatan bertujuan untuk memperkuat pencegahan penyebaran covid-19 di masa Pilkada serentak tahun 2020 agar tidak menjadi klaster baru, mengingat pelaksanaan tahapan Pilkada sudah sudah memasuki tahapan penetapan Pasangan Calon dan menuju masa Kampanye," ucap AKBP. Agus.


Harapannya, kata Agus, dengan di bagikannya masker kepada masyarakat ini dapat memberikan dampak yang signifikan untuk membuat masyarakat sadar akan anjuran protokol kesehatan di tengah pandemic covid -19.


Turut hadir dalam kegiatan kampanye menggunakan masker serentak ini Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, S.I.K., Sekretaris Daerah Pemkab.Simalungun Mixnon Adreas Simamora,S.I.P, M.si , Perwakilan Kodim 0207 Simalungun Kapten P.Siagian, Ketua DPRD/Ketua DPD Golkar Kab. Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Perwakilan Pengadilan Negeri Simalungun onhatan,SH, H. Burhannudin Sinaga (Ketua DPC PAN Kab. Simalungun), Surya Budi (Sekretaris DPC Demokrat Kab. Simalungun), Ust. Jumali (Ketua DPC PKS Kab. Simalungun), Jonni Syafri (Sekretaris PKS), Robihat Hutajulu (Sekretaris Partai Berkarya), A. Caniago (Ketua DPC PPP Kab. Simalungun) Raja Ahab Damanik, SH,  M. Hum (Ketua KPU Kab. Simalungun)  Salman  Abror, SH (Komisioner KPU Kabupaten Simalungun) M. Choir Nazlan. Nasution, Spd (Ketua Bawaslu Kabupaten Simalungun), Chrismes Haloho (Ketua Tim Pemenangan Bapaslon Radiapoh Sinaga-Zonny Waldi). 


Sementara itu hadir juga  Budi Damanik (Ketua Pemenangan Bapaslon Anton Saragih - Rospita Sitorus), Pendapotan Silalahi (LO Bapaslon Hasim -Tumpak Siregar), Janri Parkinson Damanik (Tim penghubung / LO) Bapaslon Irjen (Purn) Wagner Damanik-Abidinsyah Saragih), Abdul Halim,Lc (Ketu MUI Kabupaten Simalungun) Perwakilan masyarakat dari masing-masing Polsek serta Kapolsek sejajaran Polres Simalungun.


Editor redaksi

Pewarta Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar