Header Ads

 

4 Bangunan Puskesmas Pariwisata, Sebagai Dak Penugasan dari Dua Kemeterian Kesehatan dan Kementerian Pariwisata


Simalungun, Sumut - Program pembangunan Empat gedung sebagai Penugasan dari dua kantor Kementerian Kesehatan dan Pariwisata. 


Proyek Pembangunan Puskesmas Kusus yang diperuntukan pada pelayaanan kesehatan khusus bagi Pariwista. Proyek Pembangunan Gedung Puskesmas Pariwisata dimaksud, Melalui Dinas Kesehatan Simalungun.


Proyek Pembanguna gedung  Puskesmas Pariwisata, yang berada di empat wilayah kecamatan di antaranya  Puskesmas Seribudolok, Puskesmas Tigarunggu, Puskesmas Parapat dan Puskesmas Hatunduhan. dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan dr Lidya Rayawati Saragih M.kes. Pemkab Simalungun, 


Melalui Kabid SDK/ PPTK, Jan Ripelman Sipayung. MKM, menyebutkan  Pengerjaan proyek yang dikucurkan dari anggaran dana Dak penugasan Tahun Angaran 2020.ucapnya 


Sembari menambahkan  penjelasan oleh Kabid SDK/PPTK Dinkes Simalungun, bahwa Puskesmas Pariwisata dimaksud dibangun guna memberikan pelayanan khusus bagi  para penyelenggara kegiatan Pariwisata. 


Akan tetapi hal itu ditegaskan., Jan Ripelman Sipayung Bahwa bangunan Puskesmas yang peruntukannya guna  melayani kesehatan  Masyarakat seperti biasa, maka dengan adanya Puskesmas Pariwisata, tetap saja  mengenai pelayanan kesehetan bagi masyarakat umum tetap dilakukan oleh para para petugas puskemas dimaksud," pungkasnya. 


Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar