Header Ads


 

Penyembelihan dan Pembagian Hewan Qurban di Kecamatan Raya dan Purba Berjalan Lancar

SIMALUNGUN - Perayaan hari Raya Idul Adha 1441.Hijriyah 2020 Masehi yang jatuh dimasa Copid-19 tidak menyurutkan semangat kaum muslim untuk melakukan penyembelihan hewan Qurban di beberapa masjid didua kecamatan yakni Kecamatan Raya dan Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun. Jum'at (31/07/2020)

Seperti di Masjid Ar Rahman Kelurahan Pamatang Raya dilaksanakannya  penyembelihan hewan Qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 3 ekor Kambing dengan Jumlah Warga yang melaksanakan Qurban 24 Orang.

Jatah daging Qurban yang akan disalurkan pada warga sesuai data yang sudah tercatat oleh panitia Qurban termasuk Mukim Masjid Ar Rahman berjumlah kurang lebih 300 KK.

Sedangkan di Masjid Ilham Sigundaba, diwilayah Kelurahan Sondi Raya Kecamatan Raya ada 1 ekor sapi dan dua ekor Kabing untuk dibagikan pada kaum mukim sebanyak 93 KK.

Di masjid Al Ridho Sondi Raya juga dilaksanakan penyembelihan Qurban 1 ekor Kambing. Dan dimasjid Wahyu Tigarunggu Kecamatan Purba diiwilayah Kelurahan Tiga Runggu dilaksanakan juga pemotongan hewan qurban 2 ekor sapi dan 1 kambing.

Sejumlah panitia menyampaikan ucapan rasa syukurnya atas apa yang telah diamanatkan pada mereka dapat berjalan lancar tanpa ada rintangan.

"Insya Allah amanah yang bapak ibu titipkan akan kami salurkan pada yang berhak. Dan juga semoga apa yang telah diiklaskan menyerahkan hewan qurbannya semoga mendapat imbalan rizky yang berlimpah Aamiiin Ya Robbal Alamin." pungkas salah satu panita.

Editor redaksi
Pewarta Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar