Header Ads

 

Minimnya Jaringan Internet, Dinas Pendidikan Simalungun Sebut Pelayanan During Belum Maksimal

SIMALUNGUN - Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (SD) Pemkab Simalungun Lingga Damanik mengakui wilayah di Simalungun masih banyak yang belum tersentuh jaringan internet. Sehingga kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) melalui luring (menyampaikan bahan pembelajaran ke murid dengan mendatangi rumahnya).

Kata Lingga, Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sangat Minim. Hal itu disampaikannya melalui telepon saat dikonfirmasi. Kamis (6/07/2020) sekira pukul 11:30 WIB,  


A"tetapi untuk daerah yang sudah ada jaringan internet dan siswa memiliki HP Android, maka Belajar Dari Rumah (BDR) melalui daring, dan berdasarkan Permendikbud Nomor 19 Tahun 2020, selama masa penetapan status Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah Pusat, sekolah dapat menggunakan dana BOS dana BOS dapat digunakan untuk membeli paket untuk guru maupun peserta didik," ujarnya. 


Selain  pengadaan paket pulsa dan data, dana BOS juga dapat digunakan untuk pembelian cairan atau sabun pembersih tangan, pembasmi kuman (disinfectant), masker atau penunjang kebersihan lainnya.

 Editor red

Pewarta Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar