Header Ads



Setelah Rusak Parah, Jalan Lintas Siantar - Saribudolok Baru Diperbaiki

SIMALUNGUN - Pengguna jalan lintas Siantar-Saribudolok cukup lama menantikan perhatian pemerintah untuk memperbaiki jalan longsor yang sebelumnya masih sidikit memakan badan jalan, hingga akhirnya menganga sampai membahayakan pengguna jalan khususnya warga Sondi Raya, Kecamatan Raya.

Jalan lintas yang mengalami longsor tersebut beralamat di jalan sebrang bangun SDN Percontohan 091317 Raya. Kondisi jalan longsor itu sempat sangat memprihatinkan.

"Kok baru diperbaiki sekarang padahal coba kalau waktu masih sedikit, jalan yang rusaknya cepat diperbaiki mungkin tidak begitu banyak dana yang dialokasikan untuk perbaikannya," celoteh salah seorang warga pada awak media ini.

Menurut warga itu, rusaknya jalan tersebut sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir yakni tahun 2018 lalu.

"Namun bila kita bicara mundur tak akan ada habisnya, malah membuka kebrokbrokannya kepemerintahan kita sendiri. Syukurlah penantian warga pun kini mulai terlaksan, upaya pemerintah Sumut melaui Dinas Bina Marga tingkat Provinsi mulai mengerjakan Bronjong untuk mengantisipasi longsor dinding badan jalan dan dinding jurang agar tidak lebih melebar karena digerus air hujan." Katanya.

Pantauan di lapangan, di lokasi proyek terpajang plang proyek selaku pemenang tender yakni CV Bonimas dengan menelan anggaran 2,8 miliard, dan waktu pengerjaan selama 18 hari.


Editor redaksi
Pewarta Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar