Header Ads


 

Polres Simalungun Laksanakan Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara

SIMALUNGUN -  Jajaran Polres Simalungun Ikuti Korps Raport dan Kenaikan Pangkan Untuk Perwira Dan bintara Polri ,TMT *01-07-2020* yang dipimpin langsung Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo,S.I.K., didampingi Wapolres dan disksikan Unsur Kabag, Kasatfung,  dengan peserta upacara Personil Polres Simalungun Saat ini naik Pangkat setingkat lebih tinggi.

Yakni dari AKP ke kompol 1 personel, Iptu ke Akp 1 personel, Aipda ke Aiptu 5 personel, Bripka ke Aipda 9 personel, Brigadir ke Bripka 10 personil, Briptu ke Brigadir 1 personil, Bripda ke Briptu 3 personil. Pelaksanan Korps Raport Kenaikan Pangkat yang dilksanakan dihalaman Lapangan Upacara  Mapolres Simalungun Jl. Jhon Horailam Saragih No.110 Pematang Raya Kabupaten Simalungun yang diwarnai dengan penyiraman Mandi Bunga dipimpin Orang Nomor satu dijajaran Polres Simalungun Kamis, (02/7/ 2020) sekira pukul 11.30. WIB.
Dalam  Kesempatan ini AKBP Agus Waluyo SIK, menyampaikan kenaikan pangkat yang ditandai dengan pelaksanaan Korps Raport ini adalah merupakan salah satu wujud reward yang terbaik diberikan Polri kepada personil, maupun bagi keluarga kita khususnya. Hal itu dalam meningkatkan kesejahteraan personil, dengan diiringi kenaikan gaji pokok yang disesuaikan dengan pangkat yang sekrang diembannya.

Dengan sejumlah Rangkaian kegiatan yangvdiawali dengan Pelaksanaan apel pasukan, laporan kenaikan pangan serta pelaksanaan  penyiraman air bunga dengan tujuan kembali menyegarkan semangat Patriotisme dalam mendukung kinerja sebagai anggota Polri.

Pelaksanaan kegiatan  *SYUKURAN KORPS RAPORT KENAIKAN PANGKAT PERWIRA DAN BINTARA POLRI pada TMT 01-07-2020. yang dipimpin oleh *Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo,S.I.K, dengan didampingi Wakapolres, Unsur Kabag, Kasatfung, dengan personil Polres Simalungun.

Dipenghujung acara usai pembacaan Doa dilanjutkan dengan  kegiatan memotong *Nasi Tumpeng* yang dibegikan kepada perwakilan personil masing-masing yang dilakukan para personil yang menerima kenaikan pangkat dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Kesempatan ini Kapolres mengucapkan selamat kepada personil Polres Simalungun yang dipimpinnya itu serta Hakekat kepangkatan adalah merupakan salah satu wujud perubahan status dalam bentuk simbol pangkat baru yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan, yaitu berupa peningkatan tanggung jawab yang lebih besar dan peningkatan kualitas sumber daya manusia maupun jabatannya masing-masing.

Oleh karena itu, dengan semakin tingginya pangkat maka identic dengan semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang harus diemban dalam menghadapi tantangan tugas kedepan pungkas Kapolres Simalungun mengakhiri amananya.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar