Header Ads



Polres Simalungun Berqurban 8 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing untuk di Bagikan ke Warga

SIMALUNGUN - Perayaan hari raya Idul Adha 1441 tahun 2020, Keluarga Besar Polres Simalungun, Laksanakan Penyembelihan hewan Qurban sebanyak 8 sapi dan 3 kambing, Jumat (31/7/2020) di Wilayah hukum Polres Simalungun.

Perayaan Idul Adha 1441 H bertem "Dengan Berqurban kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada ALLAH SWT.

Sebelum dilakukan penyembelihan hewan qurban dilakukan sholat bersama Idul Adha 1441 H di Mesjid Aspol Polres Simalungun.

Setlah Sholat Bejamaah bersama yang dipimpin oleh Ustad H. Zainal abidin L.C, kemudian dilanjutkan pada pembukaan oleh protokol penyerahan hewan qurban yakni Kapolres Simalungun kepada panitia kurban. Lalu doa penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging qurban

Adapun hewan qurban tersebut berasal dari Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K sebanyak 1 ekor sapi, Bupati Simalungun DR JR Saragih SH, MM sebanyak 1 ekor sapi, Waka Polres Simalungun Kompol Amakhoita Hia SH, H.Hum / PJU Polres Simalungun 1 ekor sapi, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi Indrawan S.I.K 1 ekor sapi, Kasat Reskrim AKP Jerico Alvian Candra SH, S.I.K sebanyak 1 ekor sapi, Perwira Polres Simalungun sebanyak 1 ekor sapi, Personil Sat lantas Polres Simalungun sebanyak 1 ekor sapi, dan dari anggota Polres Simalungun 3 ekor kambing.

Acara tersebut juga dihadiri Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K,
Waka Polres Simalungun Kompol Amakhoita Hia SH, H.Hum / PJU Polres Simalungun, Para Kabag Polres Simalungun, Para Kasat Polres Simalungun, Para Perwira, brigadir, ASN dan keluarga besar Polres Simalungun
Masyarakat sekitar Aspol Polres Simalungun.

Kemudian pembagian daging qurban dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Polres Simalungun tetap melakukan giat pengamaan di Mesjid - Mesjid yang menjadi prioritas pengamanan dipimpin oleh masing - masing Kapolsek, sebelum pelaksanaan pengamanan para Kapolsek mengambil apel dan menyampaikan APP kepada personil terkait pelaksanaan tugas pengamanan dengan menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, memperhatikan keamanan kendaraan di tempat parkir, serta buddy sistem bagi personil yang melakukan pengamanan dan personil jaga peningkatan pengawasan dan pengamanan mako antisipasi serangan teroris dan tahanan lari.

"Mari sama sama kita untuk dapat saling memaafkan dan meningkatkan perbuatan hal hal yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Khususnya kinerja kepolisian,  Qurban kali ini kita berbagi kepada Para Fakir miskin dan warga yang tidak mampu sesuai dengan yang telah kita data serta rekan-rekan wartawan unit Polres Simalungun guna mempererat tali silaturahmi," pungkas Kapolres.

Editor redaksi
Pewarta Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar